KESBANGPOL TALA TERUS GAUNGKAN PESAN KEBANGSAAN
Oleh Administrator 27 Okt 2021, 16:49:27 | dibaca 39 x | Kategori Berita Daerah
KESBANGPOL TALA TERUS GAUNGKAN PESAN KEBANGSAAN

KINTAP - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kintap. Kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan ideologi dan nilai kebangsaan sekaligus mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme ini, berlangsung di Aula SMAN 2 Kintap, Selasa (26/10/2021).

 

Penyuluhan wawasan kebangsaan membawakan materi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Materi disampaikan oleh Sekretaris Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tala H. Rusli Al Khairi dan Sersan Sugiono Batuud Koramil Kintap 1009-06-Kintap.

 

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Tala Supinal Anwar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda guna menangkal masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila. Ia juga terus mengajak generasi muda untuk semangat mencintai Tanah Air Indonesia.

 

“Adanya kegiatan ini, agar anak-anak sekolah dan pelajar sebagai generasi muda bisa mengerti wawasan kebangsaan dan terus menggelorakan ideologi bangsa kita yaitu Pancasila,” kata Supinal Anwar.

 

Salah seorang peserta penyuluhan yaitu Norhafizah mengatakan bahwa ia mendapat banyak ilmu dan wawasan dengan adanya kegiatan ini, ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diagendakan oleh Badan Kesbangpol Tala.

 

“Kegiatan ini sangat bagus, semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila,” kata Norhafizah.

 

Materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI menjadi modal pembangunan bangsa yang majemuk dan pluralisme di Kabupaten Tanah Laut. Pemahaman yang menyeluruh terhadap materi tersebut merupakan suatu keharusan dan kebutuhan oleh siswa-siswi dan seluruh pengurus sekolah. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -