A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php56/ci_session1d48943cf02302b5afea667a75d44f5ce93a2cb3): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/portal/public_html/application/controllers/News.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/portal/public_html/index.php
Line: 294
Function: require_once

KEPALA DESA KAWASAN INDUSTRI HARUS JELI LIHAT POTENSI
KEPALA DESA KAWASAN INDUSTRI HARUS JELI LIHAT POTENSI
Oleh Administrator 11 Mei 2021, 23:30:32 | dibaca 94 x | Kategori Berita Daerah
KEPALA DESA KAWASAN INDUSTRI HARUS JELI LIHAT POTENSI

BATI-BATI - Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bati-Bati mengikuti sosialisasi untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang dibuka oleh Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta pada Minggu (9/5) di Aula Kantor Kecamatan Bati-Bati. 

Kegiatan ini dilandasi oleh adanya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Salah satu Kepala Desa, Titi Lisnani dari Desa Banyu Irang menanggapi dengan positif adanya sosialisasi tersebut. Sebagai desa yang memiliki ciri khas Usaha Kecil Menengah (UKM) sasirangan dan penghasil gula aren, ia mengaku masyarakatnya harus terus berinovasi terutama untuk produksi dan pemasaran. Koordinasi menyeluruh disebutnya sebagai jawaban keberhasilan pemberdayaan masyarakat desa untuk kemajuan UKM dan BUMDes.

"Dengan adanya sosialisasi ini semoga koordinasi antara kabupaten dan provinsi benar-benar terjalin, sehingga UKM kita mendapat pendampingan dalam hal pemberdayaan," ujar Titi. 

Lebih lanjut, Bupati H.M. Sukamta dalam arahannya turut berharap agar seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bati-Bati dapat mencontoh keberhasilan BUMDes Berkah Mulia Desa Bukit Mulia Kecamatan Kintap yang dinobatkan menjadi juara 1 se-Kalimantan Selatan. Mengingat Kecamatan Bati-Bati merupakan kawasan industri yang serupa dengan Kecamatan Kintap. 

"Banyak-banyak berkomunikasi, manfaatkan potensi desa, khususnya dari BUMDes, sehingga pelayanan untuk masyarakat menjadi lebih baik lagi," ujar Bupati. (Diskominfo Tala/ RZ/RSD).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -