KEMENPAN RB ANUGERAHI BKPSDM DAN DISDUKCAPIL TALA PENGHARGAAN WBK
Oleh Administrator 22 Des 2020, 18:20:18 | dibaca 199 x | Kategori Berita Daerah
KEMENPAN RB ANUGERAHI BKPSDM DAN DISDUKCAPIL TALA PENGHARGAAN WBK

Keterangan Gambar : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, Senin (21/12).


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, Senin (21/12). BKPSDM Tala dan Disdukcapil Tala merupakan 2 dari 763 Instansi Pemerintah dan Unit Kerja se Indonesia yang menerima penghargaan serupa. Secara virtual di ruang VIP Setda Tala, seremoni penyerahan penghargaan dari Kemenpan RB diikuti oleh Sekda H. Dahnial Kifli, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Safarin, Kepala BKPSDM H. Hairul Rijal, dan Kepala Disdukcapil Hj. Norhayati.

Sebagai salah satu instansi peraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kepala Disdukcapil Hj. Norhayati mengungkapkan komitmen instansinya untuk terus melakukan perbaikan pelayanan dan mewujudkan Zona Integritas.

"Alhamdulillah ini pertama kalinya kita meraih penghargaan langsung dari Kemenpan RB. Ini akan jadi motivasi kami untuk terus memperbaiki pelayanan agar masyarakat lebih nyaman dalam mengurus dokumen kependudukan", ujarnya.

Senada dengan Norhayati, ungkapan rasa syukur disampaikan pula oleh Kepala BKPSDM Tala H. Hairul Rijal atas capaian SKPD yang dipimpinnya. Ia pun berharap jajaran pegawainya tidak terlena dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, Zona Integritas tidak bisa hanya diwujudkan oleh satu atau dua SKPD saja, perlu dukungan dan inovasi bersama SKPD lainnya.

"Apresiasi dari Kemenpan RB ini kami jadikan motivasi untuk lebih berinovasi lagi dalam memberikan pelayanan. Tidak hanya BKPSDM, kami juga mengajak kawan-kawan di SKPD lainnya untuk terus berinovasi dan mewujudkan Zona Integritas bersama", ucap Rijal.

Penghargaan WBK yang diraih BKPSDM dan Disdukcapil merupakan wujud dukungan masyarakat dan komitmen setiap petugas dalam memberikan pelayanan terbaik. Sekda H. Dahnial Kifli dalam kesempatan tersebut berharap seluruh pegawai dilingkup Pemkab Tala khususnya SKPD lainnya tetap bersemangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik.

"Penghargaan ini bukanlah tujuan sebenarnya, sedari awal kita memang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Bupati HM Sukamta yang sangat konsern kepada setiap SKPD untuk mewujudkan Zona Integritas", pungkas Sekda.

Penyerahan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2020 untuk Disdukcapil Tala dan BKPSDM Tala merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan sejak Agustus 2020. Kegiatan ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -