KEBAHAGIAAN GURU TPA DI MALAM MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG
Oleh Administrator 03 Feb 2020, 03:09:19 | dibaca 49 x | Kategori Berita Daerah
KEBAHAGIAAN GURU TPA DI MALAM MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG

Keterangan Gambar : Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di malam hari, pada Jum'at (31/1) merupakan sesi penampilan kesenian dan kebudayaan yang disaksikan masyarakat Desa Kait-Kait sambil menikmati hidangan makan malam bersama.


Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di malam hari, pada Jum'at (31/1) merupakan sesi penampilan kesenian dan kebudayaan yang disaksikan masyarakat Desa Kait-Kait sambil menikmati hidangan makan malam bersama.

Sebelum kesenian dan hiburan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala tampil, terlebih dahulu masyarakat menyaksikan pemutaran berita-berita terbaru Pemerintah Daerah Kabupaten Tala dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala berdurasi kurang lebih 30 menit.

TPA Raudatul Ilmi menjadi salah satu penampilan kesenian dari Desa Kait-Kait yang cukup menarik perhatian penonton. Selain menampilkan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, anak-anak terlihat lincah ketika membawakan Tarian Wardhana Variasi, dan lagu Sholawat Habibal Qolby. Sebagian dari 20 anak-anak secara bergantian disetiap penampilannya menjadi sebagai vokal dan penari koreografi.

Siamah Guru TPA Raudatul Ilmi menyampaikan Tarian Wahdana yang dibawakan merupakan tarian yang pernah ia ajarkan untuk anak-anak TPA dua tahun yang lalu. Khusus untuk acara MTP, dalam satu minggu ia ajarkan kembali Tarian Wahdana kepada anak-anak TPA Raudatul Ilmi dengan tambahan variasinya.

Ia merasa senang atas penampilan TPA Raudatul Ilmi yang dikatakannya terletak di lokasi terpencil itu bisa mendapatkan apresiasi berupa tanda acungan jari jempol oleh Bupati Tanah Laut. Bahkan setelah tampil malam itu Bupati turut berbincang dengannya dan bertanya tentang kegiatan yang ada di TPA.

"Manunggal sangat bermanfaat sekali, sangat banyak sekali dampaknya, biasanya kan yang menonton hanya ibu anak-anak, tapi ini yang menonton seluruh warga Desa Kait-Kait, kualitas kami jadi terlihat, apalagi setelah itu sempat dipanggil Bapak Bupati jadi menambah perhatian lagi dari warga untuk TPA kami, kami berharap manunggal bisa dilaksanakan lagi di sini," harap Siamah.

Diketahui lebih lanjut beberapa prestasi yang pernah diraih TPA Raudatul Ilmi diantaranya Juara 1 Munaqasyah tingkat Kecamatan, dan menjadi juara favorit di festival antar TPA di Desa Kait-Kait yang digelar oleh Mahasiswa KKN (R). (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -