KAMPUNG TANGGUH TANAH LAUT TERIMA PUJIAN
Oleh Administrator 25 Jun 2020, 21:05:20 | dibaca 97 x | Kategori Berita Daerah
KAMPUNG TANGGUH TANAH LAUT TERIMA PUJIAN

Keterangan Gambar : Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Asisten Pemprov Kalsel H. Sugian Noorbah bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinata SIK, SH, MH, dan Danrem 101/Antasari Brigjen Infantri Firmasyah didampingi Bupati Tala H. Sukamta, meninjau langsung Desa Ambungan dan Desa Tirtajaya yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Banua Tala, pada Kamis (25/06).


Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Asisten Pemprov Kalsel H. Sugian Noorbah bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinata SIK, SH, MH, dan Danrem 101/Antasari Brigjen Infantri Firmasyah didampingi Bupati Tala H. Sukamta, meninjau langsung Desa Ambungan dan Desa Tirtajaya yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Banua Tala, pada Kamis (25/06).

Menunjukkan ketangguhan masing-masing desa, beberapa posko turut ditampilkan seperti posko kesehatan tangguh, posko masjid tangguh, posko ketahanan pangan, posko umkm, dan posko tim pemakaman dengan protokol Covid-19.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyerahan secara simbolis diantaranya alat kesehatan APD, 10 ribu bibit ikan dan 100 paket bantuan sembako dari Kapolda Kalsel untuk masyarakat Desa Ambungan, dan 100 paket bantuan sembako Kapolda Kalsel untuk masyarakat Desa Tirtajaya serta 20 paket sembako dari Dinas Kesehatan Tala untuk masyarakat Desa Tirta Jaya.

Dalam sambutannya Bupati H. Sukamta menyampaikan saat ini telah terbentuk sepuluh desa tangguh dari sepuluh kecamatan di Tala. Dari sebelas kecamatan yang ada di Tala, Kecamatan Sumber Makmur akan segera menyusul untuk membentuk Kampung Tangguh yang kesebelas. Bupati berharap dengan sinergi dari pemerintah, forkopimda dan masyarakat, kampung tangguh dapat mempercepat penuntasan masalah Covid-19 yang kini sudah bisa dimulai dari setiap kampung.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinata SIK, SH, MH turut mengapresiasi atas terbentuknya kerjasama yang baik dalam membentuk 10 kampung tangguh di Tala dari 98 kampung tangguh di Kalimantan Selatan.

"Kami lihat sangat bagus sekali partisipasi masyarakat, didukung seluruh aparat, bisa berjalan baik. Harapannya kampung tangguh bisa menumbuhkan kesadaran dari RT, RW, dan kelurahan untuk menghadapi Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, mewakili Gubernur Kalsel Asisten Pemprov Kalsel H. Sugian Noorbah dalam keterangan persnya turut menyampaikan apresiasi kepada Desa Tangguh Banua di Tala.

"Desa ini menjadi percontohan di Kalimantan Selatan, karena baru kita lihat sekarang, rasanya, (akan) mampu di sini, tangguh di sini. Selama ini kita pemerintahan turun langsung, sekarang giliran masyarakat yang mandiri," ujarnya. ( Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -