KADES MEKAR SARI SENANG ADA MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG DI DESANYA
Oleh Administrator 22 Feb 2020, 18:52:38 | dibaca 95 x | Kategori Berita Daerah
KADES MEKAR SARI SENANG ADA MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG DI DESANYA

Keterangan Gambar : Cuaca gerimis turut mengawali pembukaan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Kamis (20/02) di Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap.Berhadir dalam acara pembukaan Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta, Forkopimda di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Camat Kintap, dan Kepala Desa Mekar Sari.


Cuaca gerimis turut mengawali pembukaan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Kamis (20/02) di Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap.Berhadir dalam acara pembukaan Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta, Forkopimda di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Camat Kintap, dan Kepala Desa Mekar Sari.

Kepala Desa Mekar Sari, Witono S.Pd, menyampaikan bahwa sejak 1982 Desa Mekar Sari menjadi lokasi transmigrasi dengan jumlah awal ada sebanyak 47 rumah dan sekarang mencapai 393 rumah terdiri dari ragam suku yang hidup dengan rukun.

Witono menjelaskan desa dengan penduduk 70% berprofesi sebagai petani itu telah menggunakan dana desa untuk pembangunan Puskesdes, pengerasan jalan, rehab PAUD Seroja dan pembangunan TPA sebanyak 2 gedung. Ia menyampaikan desanya memang ingin meningkatkan sektor pendidikan agama. Beberapa pelayanan yang telah diberikan pemerintah daerah melalui pelayanan dari SKPD di Desa Mekar Sari juga sampaikan sangat bermanfaat, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah memberikan pelayanan pembuatan KK, KIA, dan KTP sehingga warganya tidak perlu pergi jauh ke Kecamatan Pelaihari.

Sementara itu, Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya mengapresiasi Desa Mekar Sari yang telah menghasilkan dana sebesar 16 juta rupiah dari Bumdes. Diharapkan pendapatan tersebut dapat semakin meningkat kedepannya.

Terkait dengan kesehatan, Bupati juga berpesan kepada setiap warga desa agar bisa menjaga gizi anak, agar tidak terjadi stunting. Selain itu Bupati juga menyampaikan akses permodalan yang ada dalam program pemerintah, harapannya warga tidak lagi perlu mengambil risiko berurusan dengan rentenir.

Kabar baru tentang sasirangan juga turut disampaikan Bupati, bahwa saat ini Tanah Laut memiliki lima jenis sasirangan yaitu jenis motif konvensional, pola ringkel, pola baringan, sasirangan untuk anak sekolah, dan jenis eco print atau dari bahan alam.

Usai sambutan meskipun cuaca masih hujan, beberapa penyerahan tetap diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tala kepada warga Desa Mekar Sari, diantaranya KTP, KIA, dan KK dari Disdukcapil, dan bingkisan dari PT. Arutmin. sembako juga dila dari TP PKK Tala yang bekerjasama dengan Baznas Tala kepada warga Desa Mekar Sari kurang mampu.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -