JANGAN PERNAH MENYERAH
Oleh Administrator 17 Feb 2020, 15:04:35 | dibaca 72 x | Kategori Berita Daerah
JANGAN PERNAH MENYERAH

Keterangan Gambar : Di gelaran Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke 3 ditahun 2020 di Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, Sabtu (15/2) memberi kesan tersendiri bagi anak - anak desa Tirta Jaya, karena didepan mereka semua ada seseorang yang bercerita perjalanan hidupnya semasa kecil sampai menjadi sekarang yang berdiri didepan mereka.


Membacakan cerita positif kepada anak memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan psikologis atau kognitif anak. Melalui cerita, anak akan belajar mengenai kehidupan, dunia, diri sendiri maupun orang lain. Anak juga dilatih kepekaannya lewat mendengarkan cerita.

Di gelaran Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke 3 ditahun 2020 di Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, Sabtu (15/2) memberi kesan tersendiri bagi anak - anak desa Tirta Jaya, karena didepan mereka semua ada seseorang yang bercerita perjalanan hidupnya semasa kecil sampai menjadi sekarang yang berdiri didepan mereka.

Dengan dikomando dewan gurunya anak - anak SD desa Tirta Jaya berkumpul bersama dihalaman Kantor Desa Tirta Jaya menyimak cerita dari orang nomor 1 di Tanah Laut.

Dari seorang anak petani yang sederhana dan membantu orang tua menjual daun jati yang dulunya dipakai orang untuk pembungkus nasi ataupun kue, dan pernah berangkat sekolah sejauh 18 km dengan sepeda ontel bolak balik menjadi 36 km, hingga perjalanan menduduki ranking 4 kelulusan IPDN, meniti karir PNS dari bawah sampai dipercaya orang Tanah Laut menjadi seorang Bupati menjadi rangkaian cerita H. Sukamta dalam memotivasi anak-anak untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam bersekolah.

Riuh ceria, candaan bahagia dan tawa polos anak - anak melengkapi flashback cerita Bupati Tanah Laut ini.

Anak anak SD desa Tirta Jaya saat di temui usai kegiatan dengan malu - malu dan saling dorong mengungkapkan setelah menyimak perjalanan hidup Bupati Tanah Laut H. Sukamta mereka semakin bersemangat untuk bersekolah dan pantang menyerah dalam segala keterbatasan, dan diantara mereka juga ada yang bercita cita untuk menjadi seorang Bupati.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -