Jambore Kader Posyandu
Oleh Administrator 15 Agu 2019, 16:19:35 | dibaca 54 x | Kategori Berita Daerah
Jambore Kader Posyandu

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) membuka Acara Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tanah laut Tahun 2019 Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Rabu (14/08)


Tala-Info Publik,Bupati Tanah Laut (Tala) membuka Acara Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tanah laut Tahun 2019 Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Rabu (14/08).Kegiatan Jambore Kader Posyandu tersebut diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan kader posyandu, meningkatkan motivasi kader mewujudkan kelaurga sejahtera, serta dalam rangka persiapan jambore kader posyandu di tingkat Provinsi.Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut, Hj. Nurul Hikmah Sukamta berharap kegiatan jambore tersebut dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi antar kader Posyandu Tanah Laut
untuk saling sharing dan bertukar pengalaman satu sama lain. Nurul juga berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan kader posyandu yang mampu ikut andil dalam percepatan pembangunan kesehatan khususnya bagi kesehatan ibu dan anak, karena hal ini berkaitan dengan stunting yang telah menjadi isu kesehatan nasional.

Sementara itu, Bupati Tala H. Sukamta berharap kader posyandu dapat terus berkomunikasi dengan baik bersama puskesmas di kecamatan terutama untuk pemeriksaan kehamilan. Hal ini dalam rangka menekan tingkat kematian bayi dan kematian ibu yang masih tinggi yang nantinya diharapkan mampu mencapai angka nol di Kabupaten Tanah Laut.

"Sekarang, angka kematian bayi kita masih cukup tinggi, dan itu harus kita tekan seminimal mungkin, bahkan kita berharap angka kematian bayi dan angka kematian ibu bisa nol di Kabupaten Tanah Laut,"ucap Bupati.

Bupati juga mengharapkan kader posyandu dapat aktif mengadakan kegiatan di posyandu sehingga masyarakat mendapatkan lebih banyak informasi kesehatan yang diperlukan, bahkan beliau mempersilakan kepada para kader untuk langsung meminta kepada kepala desa untuk menganggarkan kegiatan posyandu di desanya.

Turut berhadir pada acara tersebut, Ketua Gatriwara kab tala, Ketua Dharma Wanita persatuan kabupaten Tala, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tala, Ketua Bhayangkari Tala.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -