JAGA SELALU PERSATUAN, JANGAN SAMPAI KITA TERPECAH BELAH
Oleh Administrator 23 Feb 2020, 15:46:27 | dibaca 72 x | Kategori Berita Daerah
JAGA SELALU PERSATUAN, JANGAN SAMPAI KITA TERPECAH BELAH

Keterangan Gambar : Dengan tema meneladani pesan ukhuwah Rasulullah SAW dalam konteks ke Indonesiaan, digelar acara Sholawat dan Tabligh Akbar yang bertempat di area halaman Majelis Ta'lim Hilyatus Sholihin Jl. Raya Takisung / Matah Pelaihari, Jum'at malam (21/2). Bertindak sebagai penceramah yaitu Maulana Habib Luthfi bin Yahya serta alunan sholawat dipimpin oleh grup hadroh Jati Sumo Negoro dari Pekalongan.


Dengan tema meneladani pesan ukhuwah Rasulullah SAW dalam konteks ke Indonesiaan, digelar acara Sholawat dan Tabligh Akbar yang bertempat di area halaman Majelis Ta'lim Hilyatus Sholihin Jl. Raya Takisung / Matah Pelaihari, Jum'at malam (21/2). Bertindak sebagai penceramah yaitu Maulana Habib Luthfi bin Yahya serta alunan sholawat dipimpin oleh grup hadroh Jati Sumo Negoro dari Pekalongan.

Acara Sholawat dan Tabligh Akbar dihadiri langsung oleh Bupati H. Sukamta, Wakil Bupati Abdi Rahman, Dandim 1009 PLH Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi, para habaib dan ulama, tokoh masyarakat, para pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dan masyarakat sekitar.

Alunan sholawat yang mengalun merdu sejak pukul 08.30 hingga pukul 11.30 diikuti oleh para masyarakat yang hadir dengan khidmat. Sebelum acara berakhir, Maulana Habib Luthfi dalam tausiahnya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga iman dan takwa serta persatuan umat.

"Sebagai sesama anak bangsa yang hidup dalam keberagaman, kita harus saling menjaga agar tidak terpecah belah. Tidak hanya melalui perbuatan, namun juga melalui doa. Seperti pada ayat 'Ihdinas siratal mustaqim', yang berarti tunjukkanlah kami jalan yang lurus. Bukan tunjukkan saya jalan yang lurus. Artinya kita juga mendoakan yag baik-baik untuk sesama, bukan hanya mendoakan diri sendiri", ujar Habib Luthfi.

Habib Luthfi pun mengingatkan untuk tidak mudah terpancing hoax dan selalu mensyukuri nikmat yang didapat. Acara Sholawat dan Tabligh Akbar berakhir pada pukul 01.00 WITA, seluruh undangan yang hadir beserta masyarakat membubarkan diri dengan tertib.

"Ayo kita jaga ukhuwah, jangan mudah terpovokasi dan terkena hoax. Mari syukuri segala nikmat yang kita rasakan. Niatkan semua perbuatan pekerjaan kita untuk ibadah", tutup Habib Luthfi.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -