IKUT PELATIHAN JADI PIMPINAN PERUSAHAAN
Oleh Administrator 14 Mar 2020, 10:57:49 | dibaca 115 x | Kategori Berita Daerah
IKUT PELATIHAN JADI PIMPINAN PERUSAHAAN

Keterangan Gambar : Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Para Pencari Kerja Tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Pelaihari, Kamis (13/03).


Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Para Pencari Kerja Tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Pelaihari, Kamis (13/03).

Turut berhadir perwakilan Ketua Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja Bekasi, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Tala, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Industri Kabupaten Tala, pimpinan perusahaan penyelenggara pelatihan kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, unsur Perbankan di Kabupaten Tala, Ketua Baznas Tala, penyelenggara Pelatihan UPTD BLK Pelaihari, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang tergabung dalam Himpunan Lembaga Latih Swasta Indonesia Kabupaten Tala, Kepala Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK Komunitas) Pondok Pesantren Ubudiyah dan Pondok Pesantren Darussalim Kecamatan Bati-Bati dan para peserta pelatihan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Industri Tala, Masturi, SSTP melaporkan bahwa tahun 2020 BLK Pelaihari akan membuka 37 kejuruan. Pada tahap 1 ada 90 peserta yang akan mengikuti pelatihan dari 6 kejuruan di antaranya menjahit pakaian sesuai style, desain grafis, pembuatan kue dan roti, pengelasan SMAW 3G, teknisi AC split dan mengerjakan finishing teknik semprot.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun 2019 terdapat 2419 pencari kerja yang telah mengikuti pelatihan dari BLK dan beberapa lembaga pelatihan swasta dan komunitas di Kabupaten Tala. Sebanyak 912 pencari kerja tercatat sudah mengikuti uji kompetensi.
Jumlah tersebut telah melebih target Pemerintah Kabupaten Tala untuk mencetak 500 tenaga kerja siap pakai setiap tahunnya.

Pada tahun 2020 lulusan pencari kerja siap pakai diperkirakan akan memenuhi target kembali. Berdasarkan paket yang dibuka tahun 2020, terhitung jumlah peserta di Kabupaten Tala akan mencapai 2174 orang.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja Bekasi yang diwakilkan oleh Dulhani, S.Pd, disampaikan kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan tujuan yang jelas agar bisa lulus sampai tahap uji kompetensi.

"Anda harus banyak bertanya dengan instruktur, mengulang-ulang apa yang disampaikan instruktur dan dipahami betul-betul agar bisa lulus dengan kompeten" pesannya

Setuju dengan pesan tersebut, Bupati Tala H. Sukamta juga mengingatkan kepada peserta yang akan mengikuti pelatihan untuk punya keinginan menjadi pemimpin dalam sebuah perusahaan.

"Bercita-citalah setelah pelatihan ini Anda menjadi pemimpin perusahaan, tidak apa-apa perusahaan kecil-kecilan" ujarnya

Beberapa kisah sukses pengusaha di Kabupaten Tala turut disampaikan Bupati untuk memberi contoh nyata semangat semangat kepada para peserta pelatihan.

"Harus punya perjuangan, harus bisa mandiri jangan berharap digaji ikut orang, Anda tidak akan pernah kaya" ucap Bupati.

Sebelum ditutup acara dilanjutkan dengan pemakaian seragam kepada para peserta sebagai tanda dimulainya pelatihan kerja di BLK Pelaihari. Pemakaian seragam dan penyematan pin juga dilakukan kepada 9 LPK Swasta dan BLK Komunitas yang akan melaksanakan pelatihan di tahun 2020.

Usai acara, Bupati Tala meninjau workshop bangunan BLK Pelaihari untuk melihat bantuan Alat Pelatihan jurusan Bangunan Meubelair senilai 1,4 M dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -