HKN KE 56 MOMENTUM KUATKAN TEKAD MENUJU INDONESIA SEHAT
Oleh Administrator 16 Nov 2020, 22:12:42 | dibaca 114 x | Kategori Berita Daerah
HKN KE 56 MOMENTUM KUATKAN TEKAD MENUJU INDONESIA SEHAT

Keterangan Gambar : Menyatukan tekad menuju indonesia sehat menjadi tema dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 kali ini. Acara puncak HKN secara nasional sebelumnya diperingati pada tanggal 12 November melalui aplikasi Zoom. Di Tanah Laut, HKN diperingati dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang digelar di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala, Senin (16/11).


Menyatukan tekad menuju indonesia sehat menjadi tema dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 kali ini. Acara puncak HKN secara nasional sebelumnya diperingati pada tanggal 12 November melalui aplikasi Zoom. Di Tanah Laut, HKN diperingati dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang digelar di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala, Senin (16/11).

Pesan penting untuk terus menjaga kesehatan dengan perilaku hidup sehat kembali digaungkan dalam acara tersebut. Demikian disampaikan Kepala Dinkes Tala Hj. Nina Sandra dalam sambutannya.

"Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Bukan hanya Covid-19, kita juga harus waspada dengan penyakit tidak menular, hepatitis dan kesehatan jiwa", ungkap Nina.

Beberapa penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) turut mewarnai HKN ke 56 di Tala. Diantaranya penghargaan 9 Nakes teladan tahun 2020, penghargaan video promosi kesehatan (promkes), penghargaan Puskesmas terbaik kepada Puskesmas Bati-Bati, dan penghargaan kelompok Asman Toga Desa Kait-Kait Baru.

Hendra Prayudha petugas Promkes UPT Puskesmas Panyipatan dengan karya video promosi kesehatannya berhasil mendapat penghargaan satu buah sepeda lipat. Ia mewakili rekan-rekannya mengapresiasi perhatian dari Pemkab Tala dalam hal ini Dinkes Tala.

"Apa yang saya terima hari ini tidak lepas dari peran rekan anggota Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Panyipatan. Untuk kawan kawan nakes, tetap semangat, jaga kesehatan, kalau bukan kita siapa lagi yang melayani masyarakat saat kesehatan mereka perlu penanganan", ujarnya.

Selain penyerahan penghargaan kepada nakes, penyerahan bantuan masker dan BPJS secara simbolis kepada masyarakat juga dilakukan oleh pejabat terkait. Turut berhadir Bupati Tala yang diwakili oleh Sekda H. Dahnial Kifli, pejabat Kanwil Kemenag Tala, BPJS pelaihari, para kepala Puskesmas, dan para pengurus organisasi profesi kesehatan se Tala. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -