HARGANAS KE 27, TANAH LAUT PENUHI TARGET REKOR SEJUTA AKSEPTOR
Oleh Administrator 29 Jun 2020, 16:16:04 | dibaca 130 x | Kategori Berita Daerah
HARGANAS KE 27, TANAH LAUT PENUHI TARGET REKOR SEJUTA AKSEPTOR

Keterangan Gambar : Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 diperingati Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala di Halaman Lapangan Pertasi Kencana, Senin (29/06).


Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 diperingati Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala di Halaman Lapangan Pertasi Kencana, Senin (29/06).

Turut berhadir Bupati Tala H. Sukamta didampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Unsur Forkopimda Tala, dan SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala.

Dalam peringatan tersebut dilakukan beberapa penyerahan secara simbolis diantaranya paket sembako untuk 28 akseptor dari Pemkab Tala, 30 sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Tala dari Kodim 1009/Pelaihari, Hadiah untuk pemenang IMP tingkat Provinsi Kalsel Kepada Heni Herawati sebagai Pemenang Juara II yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, dan Hadiah untuk pemenang KB Lestari MKJP tingkat Provinsi Kalsel yang diberikan kepada pasangan Hari Cahyono dan Siti Zuhra Amini sebagai Juara III berhak mendapatkan Rp 1 juta untuk uang pembinaan.

Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Drs. H. Zainal Abidin melaporkan Kabupaten Tala turut mensukseskan pemecahan rekor untuk Pelayanan KB Sejuta Akseptor. Dari lima jenis pelayan KB yang ditargetkan BKKBN, seluruhnya sudah dipenuhi, bahkan melebihi target.

"Semuanya sudah melebihi target yang ditetapkan, seperti IUD dan implan melebihi 400%. Kita tidak susah mencari sasaran, karena masyarakat memang memerlukan pelayanan KB dan kesadaran mereka sudah cukup bagus. Masyarakat Tanah Laut masih memerlukan, dan pemerintah sudah turut andil," ujar Zainal.

Lebih lanjut, dalam keterangannya usai mengikuti peringatan Harganas yang dilanjutkan dengan teleconference bersama Paman Birin menyapa di Aula Dinas P2KBP3A, Bupati H. Sukamta menuturkan saat ini Kabupaten Tala telah memiliki 22 Kampung KB dan telah membentuk 59 kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) untuk memberdayakan keluarga di Kabupaten Tala.

Dengan upaya yang sudah didukung oleh pemerintah, Bupati berharap keluarga di Tala dapat berfungsi sebagai pusat pembinaan mental dan spiritual untuk membentuk generasi di masa depan yang lebih berkualitas.

"Masyarakat Tala yang baru menikah sebaiknya menunda dulu untuk punya anak. Saya kira, dua anak sudah lebih baik," harap Bupati. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -