GUNUNG MAKMUR DESA BERSEJARAH
Oleh Administrator 21 Mar 2020, 15:51:49 | dibaca 60 x | Kategori Berita Daerah
GUNUNG MAKMUR DESA BERSEJARAH

Keterangan Gambar : Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung merupakan desa bersejarah dalam Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP). Dalam 12 tahun perjalanan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Desa Gunung Makmur menjadi tempat pertama kali kegiatan tersebut dilaksanakan.Sejarah itu disampaikan Bupati Tanah Laut dalam sambutannya di pembukaan manunggal tuntung pandang di lapangan basket Desa Gunung Makmur, Jum'at (20/03).


Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung merupakan desa bersejarah dalam Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP). Dalam 12 tahun perjalanan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Desa Gunung Makmur menjadi tempat pertama kali kegiatan tersebut dilaksanakan.Sejarah itu disampaikan Bupati Tanah Laut dalam sambutannya di pembukaan manunggal tuntung pandang di lapangan basket Desa Gunung Makmur, Jum'at (20/03).

"Dulu masih menginap di tenda BNPB, karena belum ada dana tapi kita tetap melaksanakan" kenang Bupati.

Desa yang termasuk dalam kategori Desa Maju ini dilaporkan Kepala Desa Gunung Makmur Gatot Wibisono perekonomian warga di setiap tahunnya semakin meningkat. Ia bersyukur dalam kegiatan tersebut terlaksana perlombaan dan tersedia pelayanan dari beberapa SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Tala. Ia berharap kegiatan tersebut dapat semakin memajukan Desa Gunung Makmur.

Beberapa pelayanan yang turut hadir di antaranya pelayanan pembuatan berkas identitas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pelayanan kesehatan dan sunat gratis dari Dinas Kesehatan Tala melalui Puskesmas Takisung, Pasar Murah dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Tala bekerjasama dengan UKM swasta.

Beberapa penyerahan turut mewarnai kegiatan MTP ini di antaranya penyerahan Kartu Indonesia Sehat dari Dinas Sosial dan stikerisasi keluarga miskin penerima bantuan sosial, penyerahan bingkisan dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari untuk Sekretaris Desa Gunung Makmur, Bibit tanaman dari KPH Tala dan 20 sembako dari PKK Kabupaten Tala bekerja sama dengan Baznas Tala. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -