FORUM KONSULTASI PUBLIK SATUKAN ARAH TUJUAN PEMBANGUNAN TANAH LAUT 2021
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 14:45:33 | dibaca 116 x | Kategori Berita Daerah
FORUM KONSULTASI PUBLIK SATUKAN ARAH TUJUAN PEMBANGUNAN TANAH LAUT 2021

Keterangan Gambar : Dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tanah Laut gelar Forum Konsultasi Publik di Aula Sarantang Saruntung Setda Tala, Kamis (6/2).


Dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tanah Laut gelar Forum Konsultasi Publik di Aula Sarantang Saruntung Setda Tala, Kamis (6/2).

Peserta forum terdiri dari stakeholder di Tanah Laut dan melibatkan unsur Bappeda dari kabupaten tetangga yaitu Bappeda Kab. Banjar, Kab. Tanah Bumbu, dan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan. Turut berhadir unsur Forkopimda, DPRD, para pimpinan SKPD, para pimpinan perusahaan, para kepala desa, para tokoh masyarakat, dan para tokoh pemuda.

Kabid Perencanaan Makro Bappeda Tanah Laut Srihadi dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan penting terhadap rancangan awal RKPD.

"Forum menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan konsistensi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Mari kita samakan persepsi dan pemahaman terkait prioritas arah pembangunan Tanah Laut 2021", ujarnya.

Sambutan Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya manusia (SDM) Setda Tala Husein Irianta menyampaikan harapan dalam Forum Konsultasi Publik yang digelar menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan segala prioritas pembangunan daerah.

"Dalam rangka menuntaskan berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat, perangkat daerah terkait diharapkan mampu mengakomodir segala usulan masyarakat secara efektif, cermat, terencana, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara bertahap", ungkapnya.

Usai secara resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan menyimak penyampaian pemateri dari Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Laut terkait angka statistik pembangunan strategis di Tanah Laut yang selanjutnya menjadi bahan pertimbangan para peserta forum dalam menentukan kebijakan-kebijakan dalam pembangunan Tanah Laut kedepan.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -