EUROWEEK INDONESIA KOLABORASI DENGAN DISPUSIP TANAH LAUT
Oleh Administrator 04 Mei 2021, 06:41:29 | dibaca 26 x | Kategori Berita Daerah
EUROWEEK INDONESIA KOLABORASI DENGAN DISPUSIP TANAH LAUT

PELAIHARI - Euroweek lagi-lagi menggelar webinar internasional. Webinar kali ini buah hasil kerjasama dengan SWorld Vietnam dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut (Dispusip Tala). Kegiatan yang membawakan tema Trends and Development in the EdTech Ecosystem diselenggarakan pada Jum'at (30/4).

EdTech sendiri berasal dari penggabungan dua kata, yaitu “education” dan “technology”. Sama seperti lembaga pendidikan atau institusi pada umumnya, EdTech memerlukan guru atau pengajar untuk dapat memberikan materi kepada siswanya.

Tak hanya mengenai materi yang diajarkan di sekolah, teknologi pendidikan juga mencakup berbagai pelatihan soft skill dan hard skill untuk berbagai bidang.

Webinar Internasional ini menjadi salah satu startup, artinya pihak Euroweek tersebut menyediakan wadah untuk penyajian materi belajar secara online melalui live tutoring menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Founder dan Director Euroweek Foundation, Adam Jasnikowski menuturkan bahwa Euroweek di Polandia terbuka dan menyambut baik kolaborasi ini dengan berbagai negara yaitu Indonesia, Vietnam, Filipina dan Polandia. 

Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta yang turut berhadir dan memberikan sambutan menyebutkan bahwa dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat menyambut baik kegiatan webinar Internasional ini.

Lebih lanjut, Kepala Dispusip Tanah Laut juga menyampaikan bahwa dengan adanya webinar ini diharapkan peserta dapat menyerap ilmu dari berbagai negara dan diimplementasikan dalam pembelajaran secara daring di daerah masing-masing.

Rhoedy Erhansyah menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya penjajakan kerjasama yang dilakukan pada 23 Maret 2021 lalu. 

"Semoga kegiatan webinar ini menjadi langkah awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya berkolaborasi dengan Euroweek," ujarnya.

Ada keuntungan menarik yang didapatkan peserta yakni sertifikat bertaraf Internasional. Kegiatan ini disponsori oleh @KaltengCerdas. Apabila ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi @euroweek.indonesia via DM Instagram. (Diskominfo Tala/RZ/RSD)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -