DP2KBP3A Gelar Malam Ramah Tamah
Oleh Administrator 08 Nov 2019, 17:24:20 | dibaca 70 x | Kategori Berita Daerah
DP2KBP3A Gelar Malam Ramah Tamah

Keterangan Gambar : Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan acara Ramah Tamah Bupati Tala dengan Kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKBD) dan Sub PPKBD Kabupaten Tala Tahun 2019 di Balairung Tuntung Pandang, Rabu Malam (6/11).


Tala-Info Publik, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan acara Ramah Tamah Bupati Tala dengan Kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKBD) dan Sub PPKBD Kabupaten Tala Tahun 2019 di Balairung Tuntung Pandang, Rabu Malam (6/11).

Turut berhadir dalam acara tersebut Penjabat Sekda Tala Muhammad Darmin SIP, M.Si, Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Kepala DP2KBP3A Tala , Direktur RS Borneo Citra Medika pelaihari, Ketua IDI Tala, Ketua IBI Tala, Ketua BPJS Tala serta para kader PPKBD dan Sub PPKBD.

Kepala DP2KBP3A Wiyanto mengatakan Jambore kali ini diikuti sebanyak 600 peserta dari 11 Kecamatan yang terdiri dari 135 Kader PPKBD, 421 Kader Sub PPKBD, dan kegiatan ini pun merupakan ajang silaturahmi serta memotivasi agar timbal balik nya mereka dapat lebih meningkatkan kinerja upaya penyuluhan di bidang keluarga berencana.

Sementara itu, Penjabat Sekda Tala Muhammad Darmin SIP, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Tala mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana mempererat kebersamaan dan kekompakan dalam rangka penguatan untuk mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Tala.

Lebih lanjut, Muhammad Darmin mengatakan, acara ini juga merupakan momen yang sangat strategis guna melakukan evaluasi terhadap berbagai upaya dan usaha yang telah di lakukan selama ini dalam rangka meningkatkan keberdayaan dan peran kader pembantu pembina desa serta sub pembantu pembina keluarga berencana desa.

"Program keluarga berencana ini sangat penting karena dengan suksesnya program ini kita dapat mengatur laju pertumbuhan penduduk sehingga hal ini dapat membantu kita dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Acara ini pun di rangkai dengan pembagian hadiah lomba pidato penyuluhan KB, lomba yel-yel, dan lomba paduan suara.

Setelah selesai pembagian hadiah acara dilanjutkan dengan talkshow. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -