DISPUSIP TALA TURUT FASILITASI KELOMPOK TEATER TALA MENUJU PAGELARAN BUDAYA VIRTUAL ASKS KE-17
Oleh Administrator 18 Nov 2020, 19:28:38 | dibaca 95 x | Kategori Berita Daerah
DISPUSIP TALA TURUT FASILITASI KELOMPOK TEATER TALA MENUJU PAGELARAN BUDAYA VIRTUAL ASKS KE-17

Keterangan Gambar : Mewakili Kabupaten Tanah Laut, kelompok teater Sanggar Lintang Budaya Kencana bersama kelompok Studi Penulisan Pemeranan dan Pertunjukan (SP3) Bati-Bati, berkolaborasi membuat video pertunjukan teater untuk pagelaran budaya tahunan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke -17 di Tabalong. Mengingat masihbadanya pandemi Covid-19, pagelaran pun akan digelar secara virtual, sehingga pesertanya diwajibkan mengirimkan vi


Mewakili Kabupaten Tanah Laut, kelompok teater Sanggar Lintang Budaya Kencana bersama kelompok Studi Penulisan Pemeranan dan Pertunjukan (SP3) Bati-Bati, berkolaborasi membuat video pertunjukan teater untuk pagelaran budaya tahunan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke -17 di Tabalong.

Mengingat masihbadanya pandemi Covid-19, pagelaran pun akan digelar secara virtual, sehingga pesertanya diwajibkan mengirimkan video pertunjukan untuk ditayangkan kembali secara live nantinya.

Sempat terkendala peralatan dan tempat untuk setting video, pada Senin (16/11), Ketua SP3 Bati-Bati, Hadanihat, bersama Sanggar Lintang Budaya Kencana yang diwakili Tutut Supriyanti, menyebutkan pihaknya yang sebelumnya sudah didukung oleh Disdikbud Tala untuk keikutsertaan mewakili Tanah laut, berinisiatif untuk memperkuat kolaborasi dengan menggaet Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten vTanah Laut.

"Saya lihat Dispusip Tala, di instagramnya memperhatikan hal-hal berbau kesenian, maka langkah kami datang ke perpustakaan untuk meminta bantuan teknis perekaman video, ternyata disetujui, dipinjamkan kamera dan tempat. Fasilitas ini sangat membantu kami," ungkapnya.

Hal tersebut pun dibenarkan Kepala Dispusip Tala, A. M. Rhoedy Erhansyah, bahwa Dispusip Tala akan terus mendukung para seniman di Tanah Laut dengan menyediakan fasilitas yang ada.

"Kita ikut berisinergi untuk membina para seniman agar bisa terus berkarya dan eksis. Kegiatan lain apapun, kebudayaan atau keagaamaan, kami siap memfasilitasi sedapat mungkin, yang penting untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Tanah Laut," ujarnya.

Diketahui lebih lanjut, pertunjukan teater tersebut diangkat dari sebuah puisi bertajuk Perempuan Berkerudung Rembulan karya Ayu Siti yang akan mengisahkan perempuan dengan usahanya melawan sebuah virus. Video akan ditayangkan di channel event Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke-17 yang akan dilangsungakn secara virtual di Tabalong pada tanggal 18-21November 2020. (Dsikominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -