DISPAR TALA DIKUNJUNGI DPRD KOTA PALANGKARAYA
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 14:49:35 | dibaca 21 x | Kategori Berita Daerah
DISPAR TALA DIKUNJUNGI DPRD KOTA PALANGKARAYA

Keterangan Gambar : DPRD Kota Palangkaraya dari komisi C yang dipimpin Basirun B Sanepar wakil ketua DPRD yang didampingi 9 orang anggota DPRD 3 staf kesekretariatannya melirik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut untuk dijadikan brandmarking terkait dengan publikasi dan promosi pengelolaan diobyek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat mengingat obyek wisata yang ada di Tanah Laut sudah dikenal di Kota Palangkaraya. Rombongan diterima oleh Ismail Fahmi selaku Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, didampingi Riva Mahrani (Kabid Destinasi Pariwisata), M.Hadiat Wicaksono (Kabid Usaha Jasaa Pariswisata), Leni Sari Indrawati (Kabid Pemasara Wisata).


DPRD Kota Palangkaraya dari komisi C yang dipimpin Basirun B Sanepar wakil ketua DPRD yang didampingi 9 orang anggota DPRD 3 staf kesekretariatannya melirik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut untuk dijadikan brandmarking terkait dengan publikasi dan promosi pengelolaan diobyek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat mengingat obyek wisata yang ada di Tanah Laut sudah dikenal di Kota Palangkaraya. Rombongan diterima oleh Ismail Fahmi selaku Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, didampingi Riva Mahrani (Kabid Destinasi Pariwisata), M.Hadiat Wicaksono (Kabid Usaha Jasaa Pariswisata), Leni Sari Indrawati (Kabid Pemasara Wisata).

Wisata alam yang ada di Tanah Laut sangat dikenal karena jarak tempuh yang cukup dekat dari Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan juga akses jalan yang cukup baik sangat diminati wisatawan lokal maupun luar daerah terbukti dengan arus lalulintas yang cukup padat disetiap akhir pekan untuk menikmati panorama wisata alamnya. Seperti air terjun Bajuin merupakan salah satu air terjun yang terdapat di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Air terjun ini terletak di kawasan lereng pegunungan meratus yang hanya berjarak sekitar ± 10 km dari Kota Pelaihari atau sekitar 75 km dari Kota Banjarmasin. Kondisi jalan menuju air terjun ini beraspal. Dinas Pariwisata menjadikan kawasan ini sebagai kawasan air terjun ekowisata alam seperti traking, climbing, hiking, di Tanah Laut juga terdapat obyek wisata Taman Labirin, Taman Mina Tirta, Batu Lima, Bukit Gunung Sanghiang, Gunung Birah, Gunung Kayangan, Pantai Takisung, Pantai Batakan, Pantai Turki, Pantai Asmara, dan Pantai Swarangan yang dalam perjalan menuju lokasinya menyajikan pemandangan hamparan alam yang indah berupa panorama alam pegunungan meratus.

Menurut Ismail Fahmi destinasi wisata yang ada di Tanah Laut dapat memberikan masukan pendapatan asli daerah yang cukup memadai, secara bertahap Dinas Pariwisata terus berbenah adar dapat meningkatkan PAD untuk kemajuan Pembangunan di Kabupaten Tanah Laut, beberapa upaya untuk memperkenalkan obyek wisata diantaranya mengadakan event festival layang-layang, musik malam mingguan, camping ceria dan lain sebagainya.

Pada akhir pertemuan Basirun B Sanepar selaku ketua rombongan, mengatakan bahwa dari sisi pendapatan dari pengelolaan pada sektor pariswisata kota Palangkaraya masih jauh tertinggal dengan Kabupaten Tanah Laut, sehingga tidak salah menjadikan kabupaten tanah laut menjadikan tempat pembelajaran pada sektor pariwisata (7/2 Dispar)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -