DISHUB TALA LAKUKAN PENYULUHAN KESELAMATAN PELAYARAN
Oleh Administrator 05 Nov 2019, 19:20:21 | dibaca 32 x | Kategori Berita Daerah
DISHUB TALA LAKUKAN PENYULUHAN KESELAMATAN PELAYARAN

Keterangan Gambar : Untuk membangun rasa kebersamaan dan memotivasi para masyarakat khususnya awak kapal, nelayan dan kapal layar motor tradisional, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada bidang laut melaksanakan penyuluhan keselamatan dalam pelayaran di Aula Kantor Kecamatan Takisung, Senin (04/11).


Tala-Info Publik, Untuk membangun rasa kebersamaan dan memotivasi para masyarakat khususnya awak kapal, nelayan dan kapal layar motor tradisional, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada bidang laut melaksanakan penyuluhan keselamatan dalam pelayaran di Aula Kantor Kecamatan Takisung, Senin (04/11).

Sekretaris Dinas Perhubungan Hj. Dahliani, dalam sambutannya menyampaikan, penyuluhan ini bertujuan agar para pemilik kapal dan nelayan dalam melaksanakan setiap tugas pelayaran selalu mengutamakan keselamatan sesuai dengan prosedur keselamatan.

Sementara itu, Camat Takisung Yudo Restanto mengatakan, sangat berterima kasih karena kecamatan Takisung menjadi tempat pelaksanaan penyuluhan, mengingat warga di Kecamatan Takisung sebagian besar adalah berprofesi sebagai nelayan.

Yudo juga menyampaikan kepada peserta penyuluhan, supaya mengikuti kegiatan ini dengan serius agar yang disampaikan narasumber bisa dipahami dengan jelas sehingga bermanfaat dalam mengutamakan keselamatan pelayaran.

Setelah Penyuluhan dibuka secara resmi oleh Camat Takisung dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Albert B Kumayas Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) kelas III Kintap.

Albert dalam penyampaian materinya menjelaskan peraturan perundang - undangan perkapalan dan pelayaran, surat-surat kapal di antaranya, surat ukur, surat tanda kebangsaan kapal, dan sertifikat keselamatan serta hal-hal lainnya yang menyangkut pelayaran.

Menutup kegiatan penyuluhan, diserahkan jaket pelampung secara simbolis kepada perwakilan nelayan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Tala dan UPP Pelabuhan Kintap.

Berhadir pada penyuluhan keselamatan pelayaran ini, perwakilan-perwakilan nelayan Takisung, Tabanio, Kuala Tambangan, dan Pagatan.(Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -