DESTINASI MINA TIRTA
Oleh Administrator 31 Okt 2019, 18:12:53 | dibaca 86 x | Kategori Pariwisata
DESTINASI MINA TIRTA

Keterangan Gambar : Wisata Taman Mina Tirta Pelaihari atau yang sekarang lebih dikenal juga dengan sebutan Taman Mintir adalah salah satu destinasi wisata Kabupaten Tanah Laut yang berlokasi di Kelurahan Angsau, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Wisata ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari liburan karena letaknya disamping jalan raya. Selain masuknya tanpa dipungut biaya alias gratis juga tersedia wi-fi gratis pula, tempat yang sangat indah dan memiliki sensasi tersendiri bila anda berada di Obyek Wisata Mina Tirta, karena dikelilingi perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut


Tala-Info Publik,  Wisata Taman Mina Tirta Pelaihari atau yang sekarang lebih dikenal juga dengan sebutan Taman Mintir adalah salah satu destinasi wisata Kabupaten Tanah Laut yang berlokasi di Kelurahan Angsau, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Wisata ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari liburan karena letaknya disamping jalan raya. Selain masuknya tanpa dipungut biaya alias gratis juga tersedia wi-fi gratis pula, tempat yang sangat indah dan memiliki sensasi tersendiri bila anda berada di Obyek Wisata Mina Tirta, karena dikelilingi perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut. Sangatlah disayangkan jika anda berada di kota Pelaihari tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai panorama yang cukup indah tersebut, ditengah kolam ada pulau yang bisa dimanfaatkan sebagai spot berfhoto.
Anda juga bisa memancing, ada juga taman bermain anak-anak, taman bunga, dan diseberang taman Mina Tirta ada taman Orchid atau taman anggrek. Di taman Mina Tirta juga ada sarana rekreasi berupa perahu sewa berbentuk angsa untuk bersenang senang mengitari kolam Taman Mina Tirtam serta ada sejumlah pedagang yang menyediakan beraneka minuman segar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Parawisata Kabupaten Tanah Laut dibawah pimpinan Ismail Fahmi, ST,MT terus berupaya membenahi obeyek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut termasuk Obyek Wisata Mina Tirta, baik dari segi keamanan, ketertiban, kebersihan dan keindahannya, bahkan setiap malam mingguan disediakan hiburan gratis berupa pertunjukan musik akustik, kita bisa menikmatinya sambil santai dan minum kopi yang dijual oleh pedagang bersama keluarga. salah seorang pengunjung mengatakan setiap malam mingguan ia rutin mengunjungi taman Mina Tirta, selain dihibur musik akustik sambil minum kopi dan ngobrol dengan teman-teman yang sebelumnya sudah janjian ketemuan di Mina Tirta

Taman Mina Tirta yang terletak di jantung kota Pelaihari, sangat dekat dengan bundaran Monumen Tanah Laut Membangun, ini bisa dijadikan destinasi wisata melepas kejenuhan bagi yang penat dengan runitas., kalau ke Pelaihari jangan lupa mampir ke Taman Mina Tirta karena juga letaknya ditengah kota, dan sangat asri. (Dispar Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -