DENTAL TOUR DI TAMBANG ULANG
Oleh Administrator 25 Feb 2020, 17:27:01 | dibaca 45 x | Kategori Berita Daerah
DENTAL TOUR DI TAMBANG ULANG

Keterangan Gambar : Dalam rangka menurunkan angka karies gigi (gigi berlubang) dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut maka Puskesmas Tambang Ulang menggelar kegiatan "DENTAL TOUR", Senin (24/02).


Dalam rangka menurunkan angka karies gigi (gigi berlubang) dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut maka Puskesmas Tambang Ulang menggelar kegiatan "DENTAL TOUR", Senin (24/02).

Dental Tour merupakan kegiatan yang dikemas menarik dengan mengundang anak-anak Sekolah Dasar kelas 4 di Kecamatan Tambang Ulang secara terjadwal. Kegiatan ini meliputi kunjungan ke Puskesmas , berkeliling ke setiap poli, melihat spot bermain anak, edukasi melalui video animasi, kuis, konseling dan pemeriksaan gigi dan mulut. Apabila ada permasalahan gigi dan mulut segera diberikan tindakan di poli gigi pada hari itu juga.

Kepala Puskesmas Tambang Ulang Indra Wahyudi, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa dari hasil riset kesehatan dasar, 90,05% kasus karies gigi lebih umum dialami oleh anak-anak, oleh karena itu sasaran utama dari kegiatan ini adalah anak - anak usia sekolah.

Indra berharap semoga melalui kegiatan ini anak anak pelajar menjadi rajin memeriksakan gigi nya secara teratur dan ditargetkan tidak ada lagi karies gigi pada anak anak kelas 5 SD di wilayah Kecamatan Tambang Ulang.

Sementara itu Drg. Emmy Rohmawati inovator kegiatan ini menyampaikan bahwa Karies gigi atau gigi berlubang sendiri adalah kerusakan yang terjadi pada jaringan keras gigi karena aktivitas bakteri dalam plak, oleh karena itu materi edukasi kegiatan ini dititik beratkan pada upaya pencegahan gigi berlubang dan membudayakan sikat gigi secara benar dan teratur.

Anak - anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dengan keceriaan dan semangatnya dalam mengikuti rangkaian kegiatan Dental Tour ini.

Dari interaksi kepada anak - anak masing masing mengungkapkan cita citanya, ada yang ingin jadi Polisi, ustad dan lainnya, dengan gigi yang tidak sehat maka cita cita akan terhambat, maka dari itu sepakat mewujudkan cita cita di mylai dari menjaga kesehatan gigi dan mulut. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -