CUCI TANGAN DI DESA GUNUNG MAKMUR
Oleh Administrator 21 Mar 2020, 15:56:50 | dibaca 19 x | Kategori Berita Daerah
CUCI TANGAN DI DESA GUNUNG MAKMUR

Keterangan Gambar : Warga desa Gunung Makmur melaksanakan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) bersama di lapangan sepak bola Gunung Makmur, Sabtu pagi (21/03)Setelahnya, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta dan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman hadir untuk melakukan penanaman bibit pohon asam jawa di samping lapangan bola Gunung Makmur.


Warga desa Gunung Makmur melaksanakan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) bersama di lapangan sepak bola Gunung Makmur, Sabtu pagi (21/03)Setelahnya, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta dan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman hadir untuk melakukan penanaman bibit pohon asam jawa di samping lapangan bola Gunung Makmur.

Usai menanam, Bupati Tala, Wakil Bupati Tala dan Camat Takisung melakukan cuci tangan bersama dengan sabun sebagai contoh gerakan hidup bersih dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Diketahui, beberapa warga memang terlihat telah mencuci tangan dengan sabun dengan memanfaatkan keran yang telah disediakan sejak Jum'at (20/03). Pada hari sabtunya beberapa warga juga terlihat mencuci tangan sebelum senam. Salah satunya Rahayu, warga desa Gunung Makmur mengaku fasilitas keran tersebut sangat bermanfaat.

"Bagus, bisa membuat masyarakat mengerti pentingnya untuk cuci tangan setiap saat" ujar Rahayu.

Kepada Diskominfo Tala, Kepala Puskesmas Takisung dr. Agustina Maria menjelaskan pihaknya telah menyediakan lima buah keran lengkap dengan sabun dan tisu khusus untuk kebersihan masyarakat di kegiatan Manunggal Tuntung Pandang. Ia menjelaskan pengadaan fasilitas tersebut tidak hanya untuk mencegah penyebaran virus korona, tapi untuk mencegah penyakit dan virus lainnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -