BUPATI TANAH LAUT CEGAH WARGA DESA DURIAN BUNGKUK MUDIK
Oleh Administrator 06 Mei 2021, 10:58:33 | dibaca 237 x | Kategori Berita Daerah
BUPATI TANAH LAUT CEGAH WARGA DESA DURIAN BUNGKUK MUDIK

BATU AMPAR - Rangkaian Safari Ramadan ke-12 berakhir di Kecamatan Batu Ampar. Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman dan Sekda Tanah Laut H. Dahnial Kifli bersama jajaran Forkopimda Tala hadir di Masjid Jami Al Hijrah Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar, Selasa (4/5).

Dekatnya momen mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi perhatian khusus yang disampaikan Bupati H.M Sukamta agar masyarakat Desa Durian Bungkuk tidak mudik.

"Keluarga yang mau mudik, tidak usah dulu, di Tanah Laut belum aman, sampai hari rabu yang lalu, 90 orang sudah meninggal di Tanah Laut. Kalau mudik kita juga tidak yakin bagaimana penanganan Covid-19 di tempat lain," ujar Bupati.

Sementara itu, salah satu warga, Rita, yang mengikuti rangkaian safari ramadan di Masjid Jami Al Hijrah turut menyambut baik kegiatan itu di wilayahnya, terlebih ada pesan-pesan untuk warga mulai dari himbauan protokol kesehatan dan pencegahan mudik.

"Alhamdulillah kegiatan seperti ini bermanfaat," ujarnya.

Pada momen safari ini, beberapa bantuan dan hibah juga diserahkan diantaranya hibah untuk Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Desa Tajau Pecah sebesar Rp 100 juta, bantuan untuk Masjid Jami Al Hijrah berupa jam dinding dari Bank BRI Cabang Pelaihari dan karpet sajadah dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Bantuan uang tunai masing-masing Rp 300 ribu untuk kaum masjid se Kecamatan Batu Ampar dari program Tala Taqwa Baznas Tala, dan bantuan paket sembako untuk kaum dhuafa dari Tim Penggerak PKK Tala. (Diskominfo Tala/RZ/RSD).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -