BUMI MAKMUR JADI SALAH SATU KECAMATAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
Oleh Administrator 26 Nov 2021, 22:53:16 | dibaca 62 x | Kategori Berita Daerah
BUMI MAKMUR JADI SALAH SATU KECAMATAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Bumi Makmur-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut (Tala) kembali memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP). Kegiatan MTP kali ini dilaksanakan di Desa Handil Birayang Bawah Kecamatan Bumi Makmur pada Jum'at (26/11/2021).

Kecamatan Bumi Makmur salah satu kecamatan tertib administrasi yang merupakan binaan dari Disdukcapil Tala. Selain itu ada dua kecamatan lainnya yang juga tertib administrasi yaitu Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Tambang Ulang yang sudah mencakup 27 Desa di tiga kecamatan tersebut.

Kepala Disdukcapil Tala Norhayati menjelaskan pihaknya sudah beberapa kali terjun secara langsung untuk membina masyarakat desa di seluruh Kecamatan Bumi Makmur untuk tertib administrasi kependudukan.

"Karena Kecamatan Bumi Makmur jaraknya cukup jauh dari Kabupaten Kota maka kecamatan ini menjadi target kami agar mereka tertib administrasi kependudukan," ujar Norhayati.

Lebih lanjut Norhayati mengharapkan inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Disdukcapil ini juga akan dilakukan ke kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tala.

Mahmudah, salah seorang penjual grontol jagung asal Desa Handil Birayang mengaku merasa senang dengan kemudahan yang dirasakannya setelah selesai mengurus dokumen kependudukan.

"Hari ini mau urus KTP saya yang hilang kebetulan sekali dapat kemudahan seperti ini tentunya saya sangat merasa terbantu," ujar Mahmudah. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -