BUDAYA GOTONG ROYONG DESA BATU MULYA MASIH TERPELIHARA
Oleh Administrator 21 Jun 2021, 07:58:38 | dibaca 119 x | Kategori Berita Daerah
BUDAYA GOTONG ROYONG DESA BATU MULYA MASIH TERPELIHARA

PANYIPATAN - Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta bersama Wakil Bupati Tala Abdi Rahman berbaur dengan masyarakat melaksanakan gotong royong pengerasan jalan di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan, Sabtu (19/6). Pelaksanaan gotong royong ini masih dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa tersebut. 

Lokasi pengerasan jalan ini berada di RT 1A. Pemilihan jalan tersebut lantaran menjadi salah satu alternatif penghubung antara Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan dengan Desa Sabuhur Kecamatan Jorong.

"Jalan ini berlubang dan sangat perlu pengerasan jalan," ujar Sekretaris Desa Batu Mulya Agus Santoso.

Agus Santoso mengatakan bahwa dalam melakukan pengerasan jalan ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Mulya menyalurkan 2 Rit Truk Colt Diesel batu uruk untuk pengerasan jalan sepanjang 150 meter yang dinilai mengalami kerusakan terparah. 

Sukamta sangat mengapresiasi peran Pemdes Batu Mulya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panyipatan dalam melaksanakan gotong royong pengerasan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Batu Mulya dengan Desa Sabuhur.

"Semangat gotong royong memang harus selalu kita pelihara di lingkungan masyarakat. Apalagi kalau Pemdes atau aparat wilayahnya aktif memberikan contoh," ungkapnya

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemdes Batu Mulya beserta pihak Forkopimcam Panyipatan yang aktif mendukung pengerasan jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan ini.

Jalan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Panyipatan dengan Kecamatan Jorong ini memang menjadi urat nadi penghubung desa-desa di sekitarnya. Banyak warga desa setempat yang menggunakan jalan lintas kecamatan ini untuk aktifitas ekonomi dan kebutuhan lainnya.

Turut berhadir mengikuti kegiatan gotong royong pengerasan jalan tersebut diantaranya Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Andris Evony, Camat Panyipatan Agus Setiyo, dan Kepala Desa Batu Mulya Masduki. (Diskominfo Tala/ARD/HM)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -