BERKESEMPATAN PASANG IMPLAN KARENA HADIRNYA MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG
Oleh Administrator 28 Nov 2020, 19:20:23 | dibaca 366 x | Kategori Berita Daerah
BERKESEMPATAN PASANG IMPLAN KARENA HADIRNYA MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG

Keterangan Gambar : Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak turut hadir memberikan pelayanan pemasangan implan gratis untuk warga Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar pada Jum'at (27/11).


Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak turut hadir memberikan pelayanan pemasangan implan gratis untuk warga Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar pada Jum'at (27/11).

Beberapa ibu-ibu terlihat menerima suntikan alat di bagian dalam lengan dari para petugas pelayanan dari Puskesmas Batu Ampar. Salah satu diantaranya yang ikut menggunakan layanan tersebut adalah Hani, warga Desa Gunung Mas.

Ia mengaku ini sudah lama ingin memasang implan, namun belum memiliki waktu. Pelayanan di Manunggal Tuntung Pandang pun ia manfaatkan untuk memasang implan pertama kalinya.

"Saya jadi ada kesempatan hari ini. Bermanfaat untuk mengendalikan jumlah kelahiran, pelayanannya juga baik sekali," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Sumilah, salah satu staf Dinas P2KBP3A menyebutkan bahwa warga sangat antusias mengikuti pelayanan implan gratis tersebut.

"Warga antusias sekali, terbukti dari dibukanya pelayanan yang awalnya untuk 10 orang, namun ternyata bertambah karena adanya permintaan sampai 15 orang," ujar Sumilah.

Terkait dengan target Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) atau implan, Sumilah menyebutkan untuk Kecamatan Batu Ampar sudah melebihi jumlah yang ditargetkan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -