BERANTAS NARKOTIKA, BNK KOTIM KUNJUNGI TALA
Oleh Administrator 20 Okt 2021, 09:08:02 | dibaca 85 x | Kategori Berita Daerah
BERANTAS NARKOTIKA, BNK KOTIM KUNJUNGI TALA

PELAIHARI-Kondisi geografis yang tidak jauh berbeda yaitu memiliki wilayah pesisir pantai membuat Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih sangat rawan akan penyelundupan narkotika. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta saat menyambut kunjungan kerja Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kotim Irawati secara virtual di Aula Pencerahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Tala) pada Selasa (19/10/2021).

 

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta menyampaikan bahwa pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) akan sangat membantu dalam penanggulangan narkotika sampai ke pelosok lapisan masyarakat.

 

“Sekarang jalur peredaran narkoba kebanyakan melalui pantai, karena melalui darat sangat mudah untuk dibaca sehingga mereka akan masuk melalui jalan-jalan tikus sampai ke rakyat kita, sehingga kita memang perlu kerja keras dan keberadaan BNNK sangat penting bagi kita,” kata bupati.

 

Sukamta juga menyampaikan untuk pembentukan BNNK perlu memenuhi beberapa indikator, salah satunya kepemilikan bangunan kantor.

 

“Alhamdulillah waktu itu kita bisa mewujudkan, semua indikator bisa kita penuhi sehingga memenuhi syarat pembentukan BNNK di Kabupaten Tala,” ujarnya.

 

Wabup Kotim Irawati yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten Kotim menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ke Kabupaten Tala adalah untuk kaji banding implementasi standar operasional prosedur (SOP) upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Ia juga menjelaskan bahwa pembentukan BNNK Kotim tertunda karena terkendala moratorium dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

 

“Kami ingin mendapatkan implementasi kebijakan Pemkab Tala dalam P4GN dan penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 12 Tahun 2019 yaitu peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat dengan fasilitasi daerah kabupaten/kota dan kecamatan,” kata Irawati.

 

Secara langsung, Wabup Kotim dan rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli. Turut berhadir secara langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala dan unsur BNNK Tala. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -