ARI FEBRY SETIAWAN DAN PUTRI NAILA NAZWA BERHASIL RENGKUH SELEMPANG NANANG GALUH TALA 2021
Oleh Administrator 18 Okt 2021, 09:42:44 | dibaca 65 x | Kategori Berita Daerah
ARI FEBRY SETIAWAN DAN PUTRI NAILA NAZWA BERHASIL RENGKUH SELEMPANG NANANG GALUH TALA 2021

Keterangan Gambar : Dokumentasi oleh Dispar Tala


PELAIHARI - Dalam malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tanah Laut (Tala) tahun 2021 enam pasangan Finalis Putra Putri Duta Wisata memperebutkan gelar Nanang Galuh Tanah Laut yang akan mewakili Kabupaten untuk berkompetisi di pemilihan Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Grand Final Nanang dan Galuh secara resmi dibuka oleh Bupati Tala H. M Sukamta di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (16/10/2021). 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena ajang Nanang Galuh akan melahirkan Duta Pariwisata yang dapat mengakomodir minat dan bakat anak dalam membangun karakter yang berbudaya optimis percaya diri dan mampu mengangkat Tala di tingkat Nasional maupun Internasional dari sektor Pariwisata.

"Saya berharap para peserta Nanang Galuh nanti akan menjadi duta Tala untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Tala, karena sesungguhnya Tala memiliki potensi yang luar biasa" kata H. M Sukamta.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) H. M. Rafiki Effendi menyampaikan tujuan diselenggarakan ajang Nanang Galuh Tala agar generasi muda akan dapat terus melestarikan dan mengembangkan seni budaya daerah.

"Semoga Duta Nanang Galuh terpilih dapat mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tala agar lebih maju dan lebih baik," kata Rafiki Effendi.

Setelah melalui sesi tanya jawab, menjawab berbagai pertanyaan dari dewan juri mengenai pemerintahan, kebudayaan, pariwisata serta kepribadian, gelar Nanang Galuh Tala 2021 direngkuh oleh Ari Febry Setiawan dan Putri Naila Nazwa.

Sementara itu Wakil 1 Nanang Galuh diraih Nanang Khairil Amri dan Galuh Nadya Azzahra, Wakil 2 Nanang Galuh diraih Sahril dan Siti rizky A, Wakil 3 Naga diraih Nanang M. Afdillah dan Audina Dwi S., Wakil 4 Naga diraih Nanang Rahmat Nafis Alwan dan Galuh Adisti Eka, serta Wakil 5 Naga diraih Nanang Ahmad Riyadi dan Noor Rika D.

Adapun predikat Nanang Galuh Berbakat diraih oleh M. Noor Rizqi dan Monica Aprilia. Nanang Galuh Favorite diraih Muhammad Nasir dan Alsilva Damayanti.

Turut berhadir perwakilan Polres Tala, Kepala Kejaksaan Negeri Tala, Sekretaris Daerah Tala, perwakilan Dinas Pariwisata Kalsel, Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Tala dan para tamu undangan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -