ADA MBOK JAMU DI MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG
Oleh Administrator 19 Feb 2020, 14:55:31 | dibaca 102 x | Kategori Berita Daerah
ADA MBOK JAMU DI MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG

Keterangan Gambar : Menyambut kedatangan Bupati Tanah Laut dan Wakil Bupati Tanah Laut beserta rombongan, tarian mbok jamu turut menghibur di sela-sela acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang, Jum'at (14/02).


Menyambut kedatangan Bupati Tanah Laut dan Wakil Bupati Tanah Laut beserta rombongan, tarian mbok jamu turut menghibur di sela-sela acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang, Jum'at (14/02).

Menggunakan mahkota bunga-bunga, baju kebaya serta bawahan rok batik lengkap dengan keranjang dan botol ala mbok jamu, keenam anak-anak TK Az-Zahra Desa Tirta Jaya menampilkan tarian mbok jamu dengan lincah dan ceria. Beberapa penonton yang awalnya jauh dari lokasi pentas berbondong-bondong mendekat untuk menyaksikan penampilan yang menggemaskan dari anak-anak kelompok A1 Tk Az-Zahra tersebut.

Siti Vonia S.Pd, selaku pelatih tari mbok jamu menjelaskan tarian mbok jamu adalah tari tradisional yang mencerminkan keceriaan, kekompakan dan kesehatan. Tarian tersebut diajarkan kepada anak-anak dalam rangka menanamkan nasionalisme sejak dini. Pihaknya merasa senang karena berkesempatan menampilkan suatu kelebihan yang dimiliki oleh TK Az-Zahra.

Para orang tua pun mengaku senang dan bangga karena anaknya bisa tampil di acara pembukaan manunggal tuntung pandang.
"Senang lah, gimana gak senang coba, anaknya tampil, ditonton sama Bapak Bupati sama orang banyak, bahagia gitu" kata Yuli ibu dari Hafizah.

"Senang sekali, semoga nanti bisa menjadi anak yang membanggakan" ujar Rini ibu dari Tasya.

"Senang, semoga bisa menambah semangat (anak)" ucap Yuli ibu dari Aqila.

"Bangga" kata ibu dari Nuri dengan ekspresi wajah bahagia.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -