4 PILAR KEBANGSAAN UNTUK KEMENANGAN KOMPETISI ANTARBANGSA
Oleh Administrator 11 Feb 2020, 14:33:43 | dibaca 142 x | Kategori Berita Daerah
4 PILAR KEBANGSAAN UNTUK KEMENANGAN KOMPETISI ANTARBANGSA

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut H. Sukamta menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) bersama dr. H. Sulaiman Umar anggota DPR/MPR RI Fraksi PDIP-Perjuangan di Balairung Tuntung Pandang, Senin (10/02).


Bupati Tanah Laut H. Sukamta menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) bersama dr. H. Sulaiman Umar anggota DPR/MPR RI Fraksi PDIP-Perjuangan di Balairung Tuntung Pandang, Senin (10/02).

Imam Suprastowo selaku Anggota DPR Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya menceritakan asal mula sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang hadir karena kegalauan atas kondisi negeri yang semakin melupakan nilai-nilai kebangsaan. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Tanah Laut H. Sukamta juga menyampaikan betapa pentingnya 4 Pilar Kebangsaan untuk menciptakan negara yang maju, kuat dan mampu berkompetisi di tingkat dunia. Kompetisi antarbangsa saat ini dirasa Bupati Tala tidak akan mampu dimenangkan tanpa adanya karakter, rasa ke-Indonesiaan, dan kebangsaan yang kuat. Dengan adanya sosialisasi inilah diharapkan mampu menguatkan kembali karakter bangsa di era revolusi industri yang penuh dengan kompetisi antardunia.

Lebih lanjut, Bupati Tala juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tala sangat terbuka dengan wakil-wakil dari DPR dan MPR RI yang berkunjung ke Kabupaten Tala dengan memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk disampaikan langsung kepada masyarakat demi kemajuan Tanah Laut dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu dr. H. Sulaiman Umar dalam sambutannya menyampaikan sebagai utusan dari masyarakat, pihaknya ingin kembali hadir di masyarakat guna memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Mengingat kondisi Indonesia dengan segala permasalahannya saat ini 4 pilar kebangsaan dirasa perlu untuk kembali dibunyikan. Ia juga mengingatkan tahun 2020-2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi berupa lonjakan penduduk usia produktif sampai dengan 70%, oleh karenanya SDM harus semakin dipersiapkan untuk menghadapi tantangan ke depan, salah satunya dengan memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Usai sambutan-sambutan, Bupati Tala menerima Buku 4 Pilar Kebangsaan yang diberikan langsung oleh dr. H. Sulaiman Umar, dan Bupati Tala juga menyerahkan bingkisan berupa lukisan kayu kepada
dr. H. Sulaiman Umar dan Imam Suprastowo.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, LSM dan elemen masyarakat itu pun dilanjutkan dengan penyampaian materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh dr. H. Ambo Sakka.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -