1.534 PELAYAN PUBLIK SUDAH SUNTIK VAKSIN COVID-19

1.534 PELAYAN PUBLIK SUDAH SUNTIK VAKSIN COVID-19

PELAIHARI-Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan sukarelawan yang merupakan Pelayan Publik di Kabupaten Tanah Laut dalam satu minggu terakhir terlihat secara bergantian menerima pelayanan suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Angsau dan Aula Sarantang Saruntung. 

Perihal itu dijelaskan oleh Antonius Jaka selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit Pencegahan Dinkes Tala, bahwa pemberian Vaksin Covid-19 itu termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi pada Pelayan Publik dengan target sasaran 23 ribu dosis di Kabupaten Tanah Laut. 

Khusus untuk para ASN, vaksinasi tahap 1 dilaksanakan sejak 23 Maret s/d 30 Maret 2021 dengan target 1.950 orang.

"Sampai hari terakhir, yang sudah divaksin 1.534 orang untuk tahap 1," ujarnya.

Disampaikan pula oleh Jaka, bahwa saat ini ketersediaan vaksin masih jauh dari sasaran yang ditargetkan. Target sasaran mencapai 23 ribu orang, sedangkan saat ini hanya tersedia 3.150 dosis 

"Nanti kita akan minta lagi ke provinsi," jelasnya.

Jaka pun berharap pelaksanaan vaksinasi pada ASN ini dapat mempercepat berakhirnya Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

"Semoga vaksin ini bisa segera berakhir dengan herd immunity, artinya, minimal 70 persen penduduk di Kabupaten Tanah Laut telah divaksinasi Covid-19 sampai 2021," tutupnya. 

Terjadwal, para ASN yang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama akan kembali menerima vaksin tahap kedua pada tanggal 8 April s/d 12 April 2021 menyesuaikan jadwal s Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. (Diskominfo Tala)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya