114 ATLET TANAH LAUT DITARGETKAN RAIH POSISI KE-2 SE KALSEL
Oleh Administrator 09 Jul 2021, 14:02:31 | dibaca 101 x | Kategori Berita Daerah
114 ATLET TANAH LAUT DITARGETKAN RAIH POSISI KE-2 SE KALSEL

PELAIHARI - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan kegiatan positif untuk mengasah kemampuan dan keterampilan olahraga bagi anak-anak berstatus pelajar. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli saat memberikan arahan sekaligus melepas secara resmi Kontingen Tanah Laut untuk mengikuti POPDA di Banjarbaru dan Banjarmasin. Pelepasan Kontingen Tanah Laut ini digelar di Halaman Stadion Pertasi Kencana Tanah Laut, Jum'at (9/7).

POPDA yang dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk melengkapi kompetisi pelajar agar menjadi lulusan yang komprehensif ini mengirimkan sebanyak 114 orang atlet dan 40 orang pelatih dan official.

Tahun 2021 merupakan tahun ganjil untuk olahraga perorangan. Ditargetkan para Atlet POPDA kali ini mampu meraih posisi ke-2 se Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya berhasil meraih posisi ke-4.

Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh para Atlet Tanah Laut yaitu Cabor Atletik, Cabor Dayung, Cabor Gulat, Cabor Judo, Cabor Karate, Cabor Kempo, Cabor Panahan, Cabor Renang, Cabor Taekwondo, Cabor Tinju, Cabor Voli Pasir, Serta Cabor Eksibisi.

Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dahnial Kifli menyampaikan bahwa kegiatan POPDA ini tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi dan unjuk kebolehan, namun juga melatih para pelajar untuk bersikap sportif dan menjalin silaturahmi.

"Pesan saya ikuti kompetisi dengan disiplin dan ikutilah peraturan yang ada. Bertandinglah dengan fokus agar pulang ke Tanah Laut membawa prestasi, pengalaman berharga dan tetap sehat wal'afiat," ujar Dahnial Kifli.

Hasna seorang Atlet Cabor Tinju turut memberikan tanggapan. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan latihan rutin yang dijalankannya 5 sampai 6 kali dalam seminggu demi mematangkan persiapan mengikuti kompetisi nanti.

"Harapan saya pastinya bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Laut dan membawa pulang medali emas," ungkap Hasna.

POPDA yang diselenggarakan di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan semua atlet, pelatih dan official menjalankan tes swab Covid-19 sebelum keberangkatan. Hasil swab akan menjadi pegangan para atlet agar tidak was-was saat berkompetisi pada 12 Juli s.d 16 Juli 2021 mendatang. (Diskominfo Tala/DV/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -