WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PTK PAUD
Oleh Administrator 09 Des 2019, 19:46:29 | dibaca 318 x | Kategori Berita Daerah
WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PTK PAUD

Keterangan Gambar : Untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik anak usia dini dan model pembelajaran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Tanah Laut gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Jl Pancasila Pelaihari, Sabtu (7/12).


Tala-Info Publik, Untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik anak usia dini dan model pembelajaran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Tanah Laut gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Jl Pancasila Pelaihari, Sabtu (7/12).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah dalam sambutannya menyampaikan, generasi hebat terletak pada persiapan awal yang baik dalam hal ini pendidikan anak di usia dini, dan ia juga mengingatkan untuk bijak dalam pemanfaatan gadget untuk anak usia dini dalam era industri 4.0, karena bila tidak di lakukan pengawasan yang baik maka bisa berpotensi merusak bagi anak anak.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Akhmad Khairin MP. dalam sambutannya mengatakan, ada tiga hal yang dijelaskan dalam Islam yang memudahkan kita masuk surga, amal jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang sholeh, ibu-ibu pendidik sudah memiliki 2 hal tersebut.

Akhmad khairin juga berharap kepada semua guru Paud yang hadir bisa memanfaatkan posisi sebagai pendidik anak usia dini sebagai investasi dunia akhirat.

Gelaran Workshop ini di isi dengan pemaparan dari nara sumber Dr. Sri Kurnianingsih, M.M, psikolog yang menjelaskan Implementasi Kurikulum 2013 (K-13) melalui pendekatan Steam dan Loose Parts dalam kegiatan bermain anak.

Turut berhadir Ketua HIMPAUDI Propinsi Kalimantan Selatan Rabiatul Adawiyah, Ketua Himpaudi Kabupaten Tanah Laut Nooraida Farida, Pengawas TK Penilik PAUD Tanah Laut, Penasehat Himpaudi Tanah Laut, Ketua IGTKI Kabupaten Tanah Laut dan anggota Himpaudi se Kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -