WARGA 5 DESA DI TALA BELAJAR SAJIKAN PANGAN SEHAT DAN AMAN
Oleh Administrator 16 Sep 2020, 16:46:15 | dibaca 64 x | Kategori Berita Daerah
WARGA 5 DESA DI TALA BELAJAR SAJIKAN PANGAN SEHAT DAN AMAN

Keterangan Gambar : Sajian pangan yang sehat dalam keluarga ikut menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kab. Tala, salah satunya dengan giat Sosialisasi Kemananan Pangan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Desa di Tanah Laut. Terjadwal Sosialisasi Keamanan Pangan akan dilakukan di lima desa di Kabupaten Tanah Laut pada Tahun 2020. Hingga kini sudah ada dua desa yang mendapat sosialisasi pangan yaitu Desa di Batu Ampar dan Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang. Desa selanjutnya yaitu Desa Galam di Kecamatan Bajuin, Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar , Desa di Kecamatan Pelaihari, dan Kecamatan Panyipatan. Kepala Seksi Keamanan dan Kewaspadaan Pangan, Sari Narulita, pada Dinas KPP ketika ditemui di Kantornya pada Selasa (15/09)


Sajian pangan yang sehat dalam keluarga ikut menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kab. Tala, salah satunya dengan giat Sosialisasi Kemananan Pangan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Desa di Tanah Laut.

Terjadwal Sosialisasi Keamanan Pangan akan dilakukan di lima desa di Kabupaten Tanah Laut pada Tahun 2020. Hingga kini sudah ada dua desa yang mendapat sosialisasi pangan yaitu Desa di Batu Ampar dan Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang. Desa selanjutnya yaitu Desa Galam di Kecamatan Bajuin, Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar , Desa di Kecamatan Pelaihari, dan Kecamatan Panyipatan.

Kepala Seksi Keamanan dan Kewaspadaan Pangan, Sari Narulita, pada Dinas KPP
ketika ditemui di Kantornya pada Selasa (15/09), menjelaskan dalam kesempatan sosialisasi Keamanan Pangan Senin yang lalu di Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang, sebanyak 25 masyarakat desa mengikuti kegiatan dengan antusias.

"Selama ini mereka dalam membersihkan sayur belum tepat, biasanya kalau kita potong-potong satu baskom, harusnya sebelum dipotong itu kita bersihkan pakai air mengalir. Mereka kalau menyimpan ikan satu wadah, seharusnya disimpan di plastik per satu kali goreng, supaya tidak terkontaminasi," jelasnya.

Sari juga menyampaikan bahwa sosialisasi itu menghadirkan narasumber dari Dinas KPP dan salah satu Kader Pangan Kelurahan Karang Taruna, dengan tema yang dibawakan adalah lima kunci keamanan pangan dalam keluarga. Materi tambahan pun diberikan terkait pengelolaan pekarangan rumah untuk ketahanan pangan keluarga.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas KPP, H. Ahmad Farhan, yang ikut berhadir dalam sosialisasi tersebut turut mengharapkan hadirnya manfaat dari kegiatan sosialisasi tersebut.

"Semoga masyarakat bisa lebih mengetahui dan memahami tentang arti kesehatan pangan, baik yang mentahnya maupun yang masak, baik saat beli sampai disimpan, diolah, dan dikonsumsi," ujarnya.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -