UPAYA PEMKAB TALA TINGKATKAN GEMAR MAKAN IKAN KE MASYARAKAT
Oleh Administrator 09 Sep 2021, 07:15:34 | dibaca 53 x | Kategori Berita Daerah
UPAYA PEMKAB TALA TINGKATKAN GEMAR MAKAN IKAN KE MASYARAKAT

PELAIHARI - Guna meningkatkan keterampilan memasak dengan berbahan dasar ikan serta untuk menyebarluaskan informasi tentang pentingnya ikan untuk pertumbuhan dan merupakan sumber gizi bagi anak-anak dan mendukung sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk masyarakat. Hal ini yang mendasari digelarnya Lomba Masak Serba Ikan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tala. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Tuntung Pandang pada Selasa (8/9/2021)

Lomba masak serba ikan ini diikuti 11 kecamatan yang ada di Tala dengan kategori lomba menu keluarga, menu kudapan, dan menu balita yang berbahan dasar dari ikan.

Bupati Tala dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan H. Hairul Rijal menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan lomba masak serba ikan ini, selain dalam rangka mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat Tala dalam memilih, menentukan serta menciptakan menu masakan berbasis sumber daya lokal, kegiatan ini juga sebagai kampanye gizi bagi masyarakat.

"Melalui lomba ini kita dapat meningkatkan kesadaran pentingnya memperhatikan gizi masyarakat dan mendorong agar mereka gemar mengkonsumsi ikan," ujar Hairul Rijal.

Bertindak sebagai juri dalam lomba ini adalah perwakilan dari Dinas Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, Pengurus TP PKK Kabupaten Tala, Ahli Gizi yang tergahung dalam Persagi Tala serta Perwakilan Dinas Pariwisata Tala.

Keluar sebagai pemenang Kategori menu keluarga dimenangkan oleh Kecamatan Pelaihari, pemenang Kategori menu kudapan dimenangkan oleh Kecamatan Tambang Ulang, pemenang Kategori menu balita dimenangkan oleh Kecamatan Jorong. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -