Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Diskominfo Tala Gelar Rakor PPID dan LAPOR
Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi PPID dan Pejabat Penghubung Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat se Kabupaten Tala melalui saluran zoom meeting

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Diskominfo Tala Gelar Rakor PPID dan LAPOR

Pelaihari - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) dan Pejabat Penghubung Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) se Kabupaten Tala melalui saluran zoom meeting pada Rabu (18/10/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli membuka kegiatan rapat koordinasi tersebut, dalam sambutannya Ia mengatakan implementasi demokrasi yang menyeluruh perlu didukung oleh interaksi yang baik antara pemerintah dan masyarakatnya sehingga menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pemerintah perlu membangun sistem komunikasi yang sehat dengan masyarakat dan memiliki sikap keterbukaan publik, agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah menjadi tinggi, kemudian penerimaan kebijakan juga menjadi tinggi sehingga terciptalah pemerintahan yang baik (Good Governance),” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda menjelaskan bahwa sebagai media untuk mengawal pembangunan dan pelayanan publik, diharapkan PPID dan LAPOR dapat dikelola dengan maksimal oleh setiap SKPD maupun Kantor Kecamatan.

“Kami berharap adanya rakor ini bisa meningkatkan kinerja para penyelenggara pelayanan publik dalam memberikan pelayanan-pelayanan informasi serta memberikan kepastian tindak lanjut terhadap pengaduan dan aspirasi masyarakat,” tutup Sekda.

Kegiatan rakor diisi oleh beberapa narasumber diantaranya perwakilan Diskominfo Kalsel dan Diskominfo Tala. (Diskominfo Tala).

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya