TIM SATGAS PENANGANAN COVID-19 TALA PULANGKAN PULUHAN WISATAWAN SAAT ASIK MEMASAK BERSAMA
Oleh Administrator 30 Agu 2021, 08:26:10 | dibaca 207 x | Kategori Berita Daerah
TIM SATGAS PENANGANAN COVID-19 TALA PULANGKAN PULUHAN WISATAWAN SAAT ASIK MEMASAK BERSAMA

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tala dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pelaihari melakukan pemantauan pada objek wisata dan area publik yang terletak di Kecamatan Pelaihari pada Minggu (29/8). 

Salah satu yang menjadi sorotan yaitu objek wisata Taman Permana, hal ini dikarenakan pengelola masih memberikan akses masuk kepada wisatawan yang ingin berkunjung. Hal tersebut disayangkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Laut (Tala) Muhammad Kusri, menurutnya selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 harusnya tidak ada objek wisata yang buka, hal ini mengacu pada Instruksi Bupati Tala Nomor 8 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Tala.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala Muhammad Kusri mengatakan bahwa Tim Satgas Covid-19 Tala yang beranggotakan Satpol PP dan Damkar Tala, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Dinas Perhubungan (Dishub) Tala, Polres Tala, dan Kodim 1009/TLa sebelumnya telah menyampaikan larangan membuka objek wisata selama PPKM Level 4. Kegiatan ini berhasil membubarkan banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang sedang asik berwisata.

“Tadi kami tegur dan sampaikan juga pada pengelola wisata, bahwa untuk saat ini objek wisata ditutup sementara sampai PPKM Level 4 di Tala berakhir, jadi harus ditutup semua tempat wisata,” kata M. Kusri.

Muhammad Kusri menyampaikan bahwa mayoritas wisatawan yang berkunjung ke wisata Taman Permana beralasan tidak mengetahui adanya PPKM Level 4 di Tala. Padahal spanduk pemberitahuan tanda ditutupnya objek wisata selama PPKM di Tala sudah terpasang di lokasi wisata tersebut. Ia pun berharap pelaksanaan PPKM Level 4 ini mendapat dukungan dari setiap lapisan masyarakat di Tala.

“Kami mengharapkan partisipasi masyarakat Tanah Laut untuk tetap menaati protokol kesehatan. Kami juga mengharapkan kerjasama pada setiap masyarakat, apabila ada wisatawan yang mau ke wisata di tempat kita, mohon kiranya bisa menegur sehingga mereka bisa kembali ke daerahnya masing-masing. Selain itu apabila ada potensi kerumunan para pengunjung di objek wisata maka bisa melaporkan kepada kami, selanjutnya akan kami tindak atau kami bubarkan,” harap M. Kusri.

Selanjutnya Muhammad Kusri berharap di era digital seperti ini, bisa memberitahu bahwa Tala saat ini sedang dalam PPKM Level 4 sehingga tidak ada lagi wisatawan luar daerah yang berkunjung ke wisata di Tala.

“Kepada masyarakat diluar Tanah Laut untuk sementara jangan berwisata dulu ke Kabupaten Tanah Laut,” kata M. Kusri.

Lebih lanjut, Muhammad Kusri berharap kegiatan pengawasan pelanggaran protokol kesehatan seperti ini juga terus dilakukan oleh Tim Satgas Kecamatan dan Tim Satgas Desa khususnya pada akses keluar masuk orang berwisata. (Diskominfo Tala/RSD/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -