TIM PENGGERAK PKK TANAH LAUT PANEN TANAMAN HIDROPONIK
Oleh Administrator 31 Okt 2019, 18:15:25 | dibaca 38 x | Kategori Berita Daerah
TIM PENGGERAK PKK TANAH LAUT PANEN TANAMAN HIDROPONIK

Keterangan Gambar : Dalam rangka panen tanaman Hidroponik, dimana peran TP PKK Tanah Laut adalah sebagai mitra bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut, rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Laut yang saat itu dipimpin wakil ketua I Yati Oktoviana Abdi Rahman bertolak menuju kebun tanaman Hidroponik di area Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut. Nampak beberapa sayuran yang ditanam dimedia Hidroponik sudah menghijau dengan ukuran yang cukup besar dan siap panen. Usai doa bersama, rombongan TP PKK Tanah Laut yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut Rizayadi dan para stafnya mulai memetik hasil panen tanaman Hidroponik berupa sayuran hijau seperti Sawi, Kangkung dan Daun Sop.


Tala-Info Publik, Dalam rangka panen tanaman Hidroponik, dimana peran TP PKK Tanah Laut adalah sebagai mitra bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut, rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Laut yang saat itu dipimpin wakil ketua I Yati Oktoviana Abdi Rahman bertolak menuju kebun tanaman Hidroponik di area Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut. Nampak beberapa sayuran yang ditanam dimedia Hidroponik sudah menghijau dengan ukuran yang cukup besar dan siap panen. Usai doa bersama, rombongan TP PKK Tanah Laut yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut Rizayadi dan para stafnya mulai memetik hasil panen tanaman Hidroponik berupa sayuran hijau seperti Sawi, Kangkung dan Daun Sop.

Wakil Ketua 1 TP PKK Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman saat diwawancarai tim TP FM mengungkapkan rasa senangnya bisa melakukan panen tanaman Hidroponik bersama rombongan TP PKK Tanah Laut.
“Semoga program tanaman Hidroponik ini selalu lestari, berlanjut, dan bisa diterapkan oleh masyarakat,” ujar Yati Oktoviana.
Kebun tanaman Hidroponik di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut berada dibawah pengawasan Tim OPAL (OBOR Pangan Lestari) yang diketuai HM Daud.
Penangung Jawab OBOR Pangan Lestari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut HM Daud mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan panen tanaman Hidroponik bersama Ibu-Ibu dari TP PKK Tanah Laut sebagai mitra. Melalui TP PKK Tanah Laut, Daud berharap semoga penanaman dengan metode Hidroponik bisa disosialisasikan juga kepada Ibu-Ibu PKK lain di kecamatan dan desa di Tanah Laut.
“Hidroponik adalah salah satu metode penanaman dalam pemanfaaatan pekarangan untuk pemenuhan gizi keluarga, masih ada metode-metode lain, semoga dengan metode hidroponik ini masyarakat juga bisa memanfaatkan pekarangannya dengan menanam sayur untuk kebutuhan keluarga,” tutup Daud.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -