Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Badan Anggaran DPRD Tala melakukan konsulta
Oleh Administrator 26 Mei 2019, 17:30:51 | dibaca 125 x | Kategori Berita Daerah
Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Badan Anggaran  DPRD Tala melakukan konsulta

Tala-Info Publik,Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tala melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka perencanaan pembangunan gedung baru untuk Kantor Bupati Tala pada senin (20/05) lalu di Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kemendagri, Jakarta Pusat.Kedatangan Tim Anggaran dari Eksekutif dan Legislatif Tala tersebut diterima oleh Kepala Seksi Wilayah Kalimantan Yanuar Andriyana Putra, dan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Perencanaan Anggaran Wilayah III Zainal Ahmad.Dalam rapat tersebut dibahas Pembangunan Perkantoran Tala yang nantinya menggunakan kriteria pembangunan multiyears atau tahun jamak, karena pembangunannya yang cukup sulit untuk dilaksanakan dalam 1 tahun anggaran.

Kasi Wilayah Kalimantan Yanuar Andriyana Putra mengatakan bahwa pembangunan tahun jamak adalah pembangunan yang by design yang artinya harus direncanakan lebih dahulu dan harus terlaksana. "Jadi perencanaan harus benar benar matang setelah perencanaan baru dilanjutkan dengan pembangunan dan jangan terpututs antara perencanaan dan pembangunan " ujarnya.

Yanuar juga mengapresiasi Pemkab Tala yang ingin membangun Kantor Bupati Tala yang didalamnya nanti juga terdapat kantor pelayanan publik, "jika Kantor Bupati Tala bergabung dengan kantor pelayanan publik itu berarti menyangkut masyarakat hidup orang banyak, maka kami akan sangat mendukung pembangunannya" ujarnya.

 

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman mengatakan bahwa Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi antara tim anggaran dari Pemkab Tala dengan Badan Anggaran dari DPRD Tala untuk menentukan persiapan dari perencanaan hingga anggaran. "nantinya di Kantor Bupati yang akan dibangun terdapat kantor pelayanan publik yang nanti semuanya menjadi satu di kantor tersebut" tutupnya




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -