TANAH LAUT TERUS WUJUDKAN KOTA DINYARAKI DESA DITARANGI
Oleh Administrator 28 Jul 2021, 19:59:01 | dibaca 73 x | Kategori Berita Daerah
TANAH LAUT TERUS WUJUDKAN KOTA DINYARAKI DESA DITARANGI

PELAIHARI - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) memiliki slogan "Kota Dinyaraki Desa Ditarangi" yang sejalan dengan visi misi Bupati Tala H. M. Sukamta yaitu Kota Ditata Desa Dibina.

Kepala Bidang Tata Kota DPRKPLH Tala Gusti Erzandi menyampaikan bahwa Tala khususnya Pelaihari Kota dengan kabupaten lainnya termasuk kota yang memiliki kategori bagus dalam hal penerangan jalan.

“Penerangan jalan perkotaan Pelaihari khususnya jalan utama sudah bisa dilihat sendiri perbedaan komposisi terangnya sudah hampir maksimal,” kata Erzandi pada Rabu (28/07) saat ditemui Diskominfo Tala di ruang kerjanya.

DPRKPLH Tala juga sudah berkordinasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala mengenai penerangan pasar yang terletak di tengah kota.

“Sekarang, berbelanja pun sudah nyaman, karena pada saat malam kondisi pasar yang terang dan juga tidak ada lagi kesan masuk pasar pada malam hari itu menyeramkan,” papar Erzandi. 

Gusti Erzandi menambahkan penerangan di desa sebagian juga sudah bisa dirasakan walupun ada juga beberapa desa yang masih belum tersentuh.

“Dalam program penerangan ini kita berharap dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dana luar, kedepannya agar bersinergi intinya supaya Tala ini bisa maksimal dalam penerangan,” Tambah Erzandi.

Pada pelaksanaan program penerangan Kota Pelaihari dan sekitarnya, sejauh ini tidak ada kendala karena selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan serta ada kerjasama yang baik dari masyarakat sekitar. (Diskominfo Tala/RMD/HM)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -