TANAH LAUT SANGAT LAYAK DILIRIK INVESTOR
Oleh Administrator 23 Feb 2021, 19:43:12 | dibaca 44 x | Kategori Berita Daerah
TANAH LAUT SANGAT LAYAK DILIRIK INVESTOR

Keterangan Gambar : Bupati H.M. Sukamta bersama jajaran terkait saat memaparkan PSN Kawasan Industri Jorong kepada Komisaris PT. Jababeka Tbk secara virtual meeting


PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) sudah sangat layak bagi para investor untuk berinvestasi Hal ini disampaikan oleh Bupati Tala HM Sukamta saat menghadiri zoom meeting ekpose rencana pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Jorong dengan PT. Jababeka di Aula Barakat Lantai II Kantor Setda Jalan A Syairani Kota Pelaihari, Selasa (23/2).

Sukamta menjelaskan Kabupaten Tala tidak hanya memiliki SDA saja, namun juga memiliki berbagai sektor komoditas yang sangat menunjang seperti sektor perkebunan sawit, pertanian dan peternakan yang saat ini mengalami kemajuan cukup pesat. Selain itu, adapula sektor pertambangan seperti batubara dan bijih besi yang dikelola oleh PT Baratala.

Para investor juga nantinya akan mendapat dukungan infrastruktur, seperti jalan nasional. Jalan tersebut terhubung dengan Ibu Kota Provinsi Kalsel maupun Provinsi tetangga seperti Kalteng dan bahkan dapat menjadi akses menuju Ibu kota Negara Indonesia yang baru di Provinsi Kaltim. Dukungan lainnya seperti sumber energi listrik dari PLTU.

"Sarana pelabuhan juga tersedia di kawasan tersebut," terangnya.

Adanya potensi dan sarana pendukung ditambah kesiapan Pemkab Tala untuk memberi kemudahan perizinan membuat Tala sudah sangat layak bagi investor untuk berinvestasi.

Sementara itu, Komisaris PT. Jababeka Tbk. Setyono Djuandi Darmono menyebutkan pihaknya menyambut baik dengan rencana PSN Kawasan Industri Jorong ini dan akan melihat secara langsung kawasan ini.

"PSN Kawasan Industri Jorong dapat diserahkan kepada pusat menjadi kawasan otoritas dan persoalan di Kabupaten dapat diselesaikan tingkat Kabupaten, sehingga investor dapat kepastian di tingkat pusat dengan Presiden RI", tambah Darmono. 

Menanggapi itu, Bupati Tala Sukamta sangat mendukung, untuk menyerahkan Kawasan Industri Jorong ke pusat, karena pihaknya memiliki keinginan dan tujuan yang besar, yaitu memberikan kesejahteraan masyarakat di Tala.

Diketahui, zoom meeting ini juga dihadiri Sekda Tala Dahnial Kifli selaku moderator, Perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Perwakilan Dinas PMPTSP Provinsi Kalsel, Asisten II Pemkab Tala Akhmad Hairin, Kepala Bapped Andris Evony, Kepala Dinas PM dan PTSP Joko Wuryanto, Kepala Diskominfo Rudi Ismanto, Kepala Dinas PU Agus Sektyaji, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi Sulaiman, dan Kepala Dinas Perhubungan Gentri Yulianto. (DISKOMINFO TALA)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -