TANAH LAUT SABET JUARA DI AJANG PAPUA ORCHID SHOW 2021
Oleh Administrator 11 Okt 2021, 07:47:18 | dibaca 20 x | Kategori Berita Daerah
TANAH LAUT SABET JUARA DI AJANG PAPUA ORCHID SHOW 2021

PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali berbangga dengan diraihnya juara 1 kategori lomba Landscape Display Anggrek Nasional, lomba Tanaman Hias kategori Asplenium dan harapan 1 lomba Merangkai Bunga Standing di ajang Papua Orchid Show (POS) 2021. 

 

Piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung kepada Bupati Tala H. M. Sukamta oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) Hj. Nurul Hikmah Sukamta di Ruang Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala pada Senin (11/10/2021). 

 

Event POS 2021 ini diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAI Provinsi Papua, dari tanggal 1 hingga 6 Oktober 2021 di Pantai Holtekamp Jayapura. Empat kategori lomba yang dilaksanakan pada POS ini yaitu lomba tanaman anggrek, lomba tanaman hias, lomba landscape display/stand, lomba putri anggrek dan lomba merangkai bunga. 

 

Bupati Tala yang ditemui seusai acara menyampaikan PAI Tala sudah memiliki kualifikasi yang baik hingga perlu adanya dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Tala.

 

"Melalui PAI ini kita bisa mengenalkan dan mempromosikan daerah kita agar dikenal bukan hanya regional tapi juga nasional bahkan internasional, mari kita dukung kinerja PAI kita yang selalu berprestasi setiap event yang diikuti," ujar Sukamta.

 

Selanjutnya, Ketua DPC PAI Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta turut mengapresiasi dengan memberikan ucapan selamat kepada PAI Tala dan seluruh pihak yang telah mendukung.

 

"Mari kita lestarikan tanaman anggrek ini khususnya anggrek yang menjadi spesies asli Tala yaitu Phalaenopsis Amabilis Pelaihari," ujarnya.

 

Berhadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Tala Akhmad Hairin, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Faried Widyatmoko, dan anggota PAI Tala serta para tamu undangan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -