Sukamta Beri Materi Kepemimpinan Kepada Paskibra Tala
Oleh Administrator 12 Agu 2019, 14:38:05 | dibaca 11 x | Kategori Berita Daerah
Sukamta Beri Materi Kepemimpinan Kepada Paskibra Tala

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta memberikan materi kepemimpinan kepada para siswa-siswi SLTA yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tala di Duta Hotel Pelaihari, selasa malam (06/07).


Tala-Info Publik, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta memberikan materi kepemimpinan kepada para siswa-siswi SLTA yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tala di Duta Hotel Pelaihari, selasa malam (06/07).

Dalam kegiatan pemberian materi tentang kepemimpinan oleh Bupati Tala Sukamta tersebut diikuti oleh 40 orang Paskibra Tala, pada kegiatan tersebut turut berhadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala Lutfiati Uyun yang juga selaku moderator kegiatan.

Bupati Tala Sukamta pun memaparkan bahwa setiap orang memiliki jiwa kepemimpinan, namun kepemimpinan harus selalu diasah, salah satunya dengan mengembang minat dan bakat yang dimiliki, "semua orang punya kelebihan dan bakat, meskipun setiap manusia tidak ada yang sempurna dan memiliki banyak kelemahan namun jika kita fokus pada bakat dan kelebihan kita maka kita akan bisa menjadi orang unggul yang akan bertindak sebagai pemimpin" ujarnya.

Sukamta juga mengatakan bahwa menjadi pemimpin berarti harus bisa memiliki kecerdasan dan kemampuan intelektual yang tinggi sehingga kebijakan yang diambil akan tepat dan bermanfaat, "pemimpin haruslah cerdas dan intelektual, caranya adalah dengan rajin membaca buku untuk membuka wawasan kita dan banyak berdiskusi agar otak semakin terasah, pemimpin wajib cerdas karena keputusan dari pemimpin memiliki dampak yang luar biasa bagi orang banyak" terangnya, Selain itu Sukamta juga menambahkan bahwa pemimpin juga harus memiliki pengendalian emosi yang baik sehingga harmonisasi akan selalu terjaga.

Tak lupa Bupati Tala dalam kesempatan tersebut juga menceritakan kisah singkat perjuangannya dulu ketika pertama kali bertugas di Kabupaten Tala, yang mana dulu ia bertugas sebagai pembuat amplop, mengetik surat dan mengantarkan surat, "dulu pekerjaan saya pertama saat saya bertugas di tala hanyalah pembuat amplop, mengetik surat dan mengantarkan surat dan alhamdulillah sekarang bisa menjadi Bupati Tala, rahasianya adalah ketika saya ditempatkan dimanapun dan dalam kondisi apapun saya selalu melakukan yang terbaik dan saya berusah menjadi lebih baik, lebih rajin dan giat daripada yang lain" tutupnya @ Pelaihari, Kalimantan Selatan, Indonesia

@humastanahlaut




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -