SOSIALISASI REKRUTMEN CALON PENYULUH SOSIAL DAN DISKUSI KELOMPOK TERFOKUS ACTION RESEARCH DESA BERKE
Oleh Administrator 29 Nov 2019, 18:11:17 | dibaca 49 x | Kategori Berita Daerah
SOSIALISASI REKRUTMEN CALON PENYULUH SOSIAL DAN DISKUSI KELOMPOK TERFOKUS ACTION RESEARCH DESA BERKE

Keterangan Gambar : Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Puslitbangkesos) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) adakan Sosialisasi Rekrutmen Calon Penyuluh Sosial dan Diskusi Kelompok Terfokus Action Research Desa Berketahanan Sosial di Balai Diklat Loka Bina Praja jalan Hutan Kota Pelaihari, Rabu malam (27/11).


Tala-Info Publik, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Puslitbangkesos) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) adakan Sosialisasi Rekrutmen Calon Penyuluh Sosial dan Diskusi Kelompok Terfokus Action Research Desa Berketahanan Sosial di Balai Diklat Loka Bina Praja jalan Hutan Kota Pelaihari, Rabu malam (27/11).

Peneliti Madya Puslitbangkesos Kemensos RI Habibullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pusat penelitian dan pengembangan kesejahteraan sosial dengan pusat penyuluhan sosial dalam rangka mewujudkan desa berketahanan sosial, sehingga judul penelitian ini adalah Penelitian Desa Berketahanan Sosial.

Metode penelitian ini lanjut Habibullah, menggunakan metode action research, dalam rangka mengidentifikasi masalah masalah yang muncul untuk menguji teori dan mencari permasalahan yang relevan, teknik pengumpulan data melalui Focus Group Discusion (FGD, wawancara dan Observasi lapangan).

Pihaknya juga melaporkan kegiatan penelitian ini di laksanakan di daerah terpilih pada 7 propinsi, 7 Kabupaten/Kota dan 30 Desa di masing masing Kabupaten yang salah satunya di Kabupaten Tanah Laut dengan pelaksanaan kegiatan selama 5 hari dari tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2019 dan untuk FGD dari tanggal 27 s/d 29 November 2019.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Tanah Laut Muhammad Darmin saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menyambut gembira dengan kegiatan Sosialisasi dan Rekrutmen Calon Penyuluh Sosial ini dalam rangka mengembangkan best practice kebijakan dan pelayanan frontline Desa/Kelurahan berketahanan sosial masyarakat.

Menurutnya para penyuluh ini sangat penting agar pelayanan di masyarakat semakin baik dan mempermudah masyarakat dalam kegiatan yang berkaitan dengan hal sosial, dan harapnya proses seleksi dan rekrutmen ini berjalan dengan baik, terbuka, adil, sehingga Tanah Laut akan memiliki penyuluh Sosial yang benar benar berkompeten dalam pelaksanaan penyuluhan kegiatan Sosial.

Hadir pada kegiatan ini, Perwakilan Kepala Pusat Penyuluhan Sosial, Perwakilan Dinas Sosial Propinsi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, dan peserta kegiatan yaitu Peneliti dan Penyuluh Sosial, Perwakilan Instansi terkait, Aparat Desa, serta unsur calon penyuluh sosial. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -