Sosialisasi E-LAPOR Ramaikan MTP
Oleh Administrator 30 Apr 2022, 14:35:00 | dibaca 59 x | Kategori Berita Daerah
Sosialisasi E-LAPOR Ramaikan MTP

BATI-BATI - Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawal pembangunan dan perhatian terhadap pelayanan publik. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar sosialisasi E-Lapor kepada aparat desa dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kait-Kait Baru Kecamatan Bati-Bati, Jumat (29/04/2022).

Indah Merdeka Wati dari aparat desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati mengatakan, menurutnya E-lapor sangat membantu aparat desa ketika ada keluhan dari masyarakat.

"Kami sebagai aparat desa dan ulun perwakilan dari masyarakat sangat terbantu ketika ada keluhan masyarakat terkait program pembangunan atau pelayanan publik dengan adanya E Lapor ini, karena selama ini kami hanya menyampaikan dari mulut ke mulut saja dan tidak resmi. ke depan, apapun laporan yang ada di desa kami segera bisa ditindak lanjuti, "ujar Indah.

Indah juga mengungkapkan dengan adanya Sosialisasi ini pihaknya nanti akan menularkan informasi E-Lapor ini kepada masyarakat sekitar betapa pentingnya peduli terhadap pembangunan dan pelatanan publik didaerah.

"Tentunya nanti akan ulun bawa ke masyarakat dan akan ulun sosialisasikan dan samapaikan ke masyarakat bahwa sekarang aduan masyarakat itu akan lebih mudah disampaikan tanpa harus mendatangi dinas dinas terkait," beber Indah.

Sosialisasi E-Lapor oleh Diskominfo Tala ini intens di lakukan mulai dari kelas pelatihan sosialisasi kepada aparat desa, yang l kedepannya nanti peserta dapat menjelaskan kepada masyarakat di desanya pentingnya kepedulian terhadap pembangunan dan pelayanan publik dan bagaimana cara melaporkan yang baik melalui E Lapor.

Selain melakukan kelas sosialisasi kepada aparat desa, Diskominfo juga terjun langsung menemui masyarakat dalam rangkaian kegiatan MTP ini terkait pentingnya E-Lapor, berani lapor untuk kehidupan yang lebih baik.

Beberapa merchandise menarik berlogo Diskominfo juga diberikan kepada peserta sosialisasi yang berani tampil dan baik membawakan contoh sosialisasi E-Lapor. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -