SIMDASI diharapkan Lebih Real dan Tepat Sasaran
Oleh Administrator 08 Agu 2019, 15:59:05 | dibaca 42 x | Kategori Berita Daerah
SIMDASI diharapkan Lebih Real dan Tepat Sasaran

Keterangan Gambar : Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Publikasi Kabupaten Tanah Laut Dalam Angka Tahun 2019 dengan tema Satu Data dan Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) di Sinar Hotel Pelaihari, Kamis (7/8).


Tala-Info Publik, Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Publikasi Kabupaten Tanah Laut Dalam Angka Tahun 2019 dengan tema Satu Data dan Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) di Sinar Hotel Pelaihari, Kamis (7/8).

Pada acara tersebut BPS Kabupaten Tala mengundang Forkopimda, Kepala SKPD, organisasi dan lembaga di Kabupaten Tala untuk berdiskusi dalam rangka Sosialisasi Satu Data Indonesia berdasarkan Perpres terbaru No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data dan Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) dan FGD dilaksanakan sebagai moda diskusi terkait Publikasi Tanah Laut Dalam Angka 2019 yang akan segera rilis pada 16 Agustus 2019.

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tala, Safarin, SIP, M.Si yang turut berhadir sekaligus membuka acara FGD tersebut mengaku masih ada risiko bias dalam data-data yang telah terkumpul sebelumnya, padahal data yang ada sangat diharapkan selaras dengan kondisi di lapangan, sehingga diharapkan simdasi tersebut nantinya dapat menghasilkan data yang lebih real (nyata) dan mengena (tepat sasaran) agar mampu mempermudah penyusunan kebijakan dan jalannya program pembangunan di pemerintah Kabupaten Tanah laut.

Lebih lanjut Safarin juga berharap simdasi juga akan mempermudah berjalannya salah satu visi dan misi Bupati Tala berkaitan dengan kebijakan bunga 0% untuk mengatasi kemiskinan, karena data yang diberikan akan lebih valid lagi dari data-data sebelumnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -