Sekda Tala Ingin Ada Peningkatan Pengawasan Terhadap Orang Asing
Oleh Administrator 14 Okt 2021, 20:15:38 | dibaca 93 x | Kategori Berita Daerah
Sekda Tala Ingin Ada Peningkatan Pengawasan Terhadap Orang Asing

PELAIHARI - Keberadaan orang asing, organisasi masyarakat (Ormas) asing, dan tenaga kerja asing yang bertempat tinggal di Kabupaten Tanah Laut (Tala) harus terus mendapatkan pengawasan guna mencegah dampak negatif yang dapat muncul dan mempengaruhi kestabilan masyarakat Kabupaten Tala. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Ketentuan Tentang Orang Asing, Ormas Asing dan Tenaga Kerja Asing untuk Aparat Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala di Gedung Sarantang Saruntung pada Rabu (13/10/2021).

H. Dahnial Kifli mengatakan bahwa kehadiran orang asing maupun investasi asing memang sangat kita butuhkan sepanjang membawa manfaat bagi pembangunan dan pengembangan daerah, namun kita juga harus tetap waspada terhadap dampak negatif yang bisa saja mempengaruhi kondusifitas di Bumi Tuntung Pandang.

”Saya berharap kita dapat menyamakan persepsi dan mempersiapkan langkah strategis apa yang tepat untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing, ormas asing, dan tenaga kerja asing di Kabupaten Tala,” kata sekda.

Salah seorang peserta, Dwi Sawitri mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini.

”Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dari yang sebelumnya tidak begitu tahu tentang aturan orang asing, sekarang jadi lebih mengerti. Semoga nanti bisa meningkatkan pengawasan terhadap orang asing,” kata Dwi Sawitri.

Materi Sosialisasi Peraturan Ketentuan Tentang Orang Asing, Ormas Asing dan Tenaga Kerja Asing untuk Aparat Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Tala disampaikan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Transmigrasi Dan Ketenagakerjaan Provinsi Kalsel, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -