Sekda Tala buka Pasar Rakyat Pertasi Keluarga
Oleh Administrator 30 Jul 2019, 01:16:31 | dibaca 413 x | Kategori Berita Daerah
Sekda Tala buka Pasar Rakyat Pertasi Keluarga

Keterangan Gambar : Peringatan Hari Pertasi Keluarga di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Pasar Rakyat yang berlangsung di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (29/07)


Tala-Info Publik, Peringatan Hari Pertasi Keluarga di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Pasar Rakyat yang berlangsung di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (29/07).

Ketua Paguyuban Uber Rezeki Pelaihari, Nasroni menuturkan untuk anggota peserta pasar rakyat mencapai 50 orang dan PKL yang terdaftar mencapai 100 orang lebih. Nasroni berharap dengan adanya pasar rakyat, perputaran uang di Tanah Laut bisa meningkat.

Dalam sambutan Bupati Tala yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Syahrian Nurdin, menyampaikan tujuan dari pasar rakyat tersebut untuk menonjolkan hasil sumber daya manusia dan produk produk unggulan usaha dagang para pedagang lokal khususnya pengusaha profesional di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Syahrian Nurdin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut memperhatikan masalah yang sering dialami UKM dan pengusaha adalah kurangnya akses di pasar permodalan, pengembangan teknologi dan informasi, serta pengembangan sumber daya manusia yang dapat mempengaruhi produktifitas dan daya saing UKM, sehingga pemerintah Kabupaten Tanah Laut meluncurkan program Kredit Tanpa Angunan dan kredit nol persen untuk petani, nelayan, perikanan dan UMKM. Harapannya program tersebut dapat membantu usaha kecil dan menengah dan akan mampu bersaing dengan usaha lainnya.

Pasar Rakyat Pertasi Keluarga dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Syahrian Nurdin, ditandai dengan pelepasan balon-balon ke udara.

Turut berhadir pada acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Tala dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tala




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -