Sekda Tala : SKM Indikator Penting dalam Mengukur Kualitas Pelayanan Publik
Pelaihari- Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala) menyampaikan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan indikator penting yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah. Hal tersebut Ia sampaikan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata cara pelaksanaan dan pelaporan SKM dan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (26/10/2023)
"SKM merupakan hal penting yang digunakan untuk mengukur sejauh mana kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak," kata Dahnial Kifli.
Dirinya juga turut menyampaikan SKM juga sebagai bentuk penilaian yang menghasilkan nilai indeks kepuasan masyarakat yang akan menjadi masukan bagi pemerintah atau unit layanan publik, dalam melakukan evaluasi pelayanan.
"Dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat hal ini merupakan salah satu upaya dalam mengelola pemerintahan yang efektif dan efisiens, agar mampu memberikan pelayanan prima pada seluruh masyarakat di bumi tuntung pandang," kata Dahnial Kifli.
Pada Bimtek yang menghadirkan narasumber dari Kementerian PAN RB tersebut diikuti sebanyak 80 peserta Bimtek dari SKPD se Tala (Diskominfo Tala)