SASAR WARUNG MAKAN TIM SATGAS SUSUN KURSI BERSAMA
Oleh Administrator 19 Mei 2020, 22:00:21 | dibaca 232 x | Kategori Berita Daerah
SASAR WARUNG MAKAN TIM SATGAS SUSUN KURSI BERSAMA

Keterangan Gambar : Untuk mencegah penyebaran virus corona, lagi dan lagi personel gabungan Tim Satgas Covid 19 Tanah Laut yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Diskominfo Tanah Laut terus mengintensifkan kegiatan Patroli di berbagai lokasi diwilayah Kabupaten Tanah Laut.


Untuk mencegah penyebaran virus corona, lagi dan lagi personel gabungan Tim Satgas Covid 19 Tanah Laut yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Diskominfo Tanah Laut terus mengintensifkan kegiatan Patroli di berbagai lokasi diwilayah Kabupaten Tanah Laut.

Setiap Tim Satgas menghampiri masyarakat tak henti hentinya petugas menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bila tidak ada keperluan mendesak untuk tetap berada dirumah, kalaupun terpaksa berinteraksi dengan orang lain harus menjaga jarak. Dan lanjutnya bila keluar rumah wajib memakai masker, serta menegaskan kepada para pedagang minuman/makanan agar menyediakan sarana air bersih dan sabun untuk disiplin mencuci tangan.

Kepada para pembeli makanan/minuman juga dihimbau agar bisa dibungkus saja untuk menghindari berkumpulnya orang orang. Kepada pemilik warung juga ditegaskan untuk mengurangi jumlah tempat duduknya serta memberi jarak minimal satu meter.

Kepala BPBD Tanah Laut M. Kusri dalam keterangannya mengatakan giat patroli yang diadakan pada Selasa (19/05) adalah menanggapi laporan masyarakat bahwa ada warung makan yang melaksanakan buka bersama (Bukber) dengan jumlah yang banyak dan tidak menjaga jarak dengan individu lainnya.

Kusri menambahkan giat hari ini Tim Satgas bersama-bersama menghimbau sekaligus ikut menyusun kursi di warung-warung tersebut sehingga kegiatan hari ini selain kita memberikan edukasi tetapi kita juga memberikan contoh kepada pemilik warung menyusun kursi yang benar.

Ia pun berharap dengan bersama-sama menyusun kursi yang dilakukan dengan pemilik warung agar dalam kegiataan penjualan sehari-hari tidak mengubah lagi kursi yang disusun sehingga kita bisa cepat mengurangi resiko covid- 19 di Kabupaten Tanah Laut.

Giat yang dilaksanakan berjalan lancar dan situasi aman terkendali.
Kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat begitu diharapkan dalam rangka mempercepat Pandemi Covid - 19 ini berakhir.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -